Jumat 03 Juli 2020, 18:49 WIB

Turnamen PBSI, Praveen/Melati Juara Ganda Campuran

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Turnamen PBSI, Praveen/Melati Juara Ganda Campuran

Antara
Pebulu tangkis Praveen Jordan dan Melati Daeva meluapkan kegembiraan dalam kompetisi All England.

DALAM dua game langsung, Praveen Jordan/Melati Daeva menghentikan perlawanan Akbar Bintang/Winny Oktavina dengan skor 21-9, 21-17. Praveen/Melati memboyong gelar juara dalam Mola TV PBSI Home Tournament.

Menang cukup mudah di game pertama, Praveen/Melati sempat mendapat perlawanan sengit dari Akbar/Winny di game kedua. Namun, Praveen/Melati menunjukkan kematangan permainan di lapangan. Pada poin akhir, Praveen/Melati bisa mengunci perlawanan Akbar Winny.

"Kami bisa langsung in dari awal dan memang tidak mau ketinggalan start lagi, seperti pertandingan sebelumnya. Akbar/Winny sering main rubber game sebelumnya, mungkin mereka sedikit kelelahan di final," ujar Praveen, Jumat (3/7).

Baca juga: Kalahkan Pemain Junior, Praveen/Melati Melaju ke Laga Puncak

"Di game kedua, dari saya ada yang berubah. Ini menguntungkan lawan. Tapi untungnya saya bisa kembali lagi ke pola awal. Jadi kami bisa mengatasi mereka di game kedua," imbuh Praveen.

Pemain muda ganda campuran tampil cukup baik sepanjang turnamen. Praveen/Melati berpesan agar juniornya menjaga motivasi dan memanfaatkan masa tanpa turnamen untuk memperbaiki kekurangan.

"Buat junior kami, harus tetap semangat, jalan masih panjang. Sekarang masih belum ada pertandingan, coba manfaatkan latihan untuk menutupi kekurangan. Supaya nanti kalau ada turnamen sudah siap," tuturnya.

Baca juga: Selamat, Fajar/Yeremia Juara Ganda Putra Turnamen PBSI

Praveen/Melati yang dijagokan posisi pertama, mengaku tidak ada beban karena menikmati setiap pertandingan. PBSI Home Tournament dimanfaatkan sebagai sarana berlatih komunikasi di lapangan.

Sebagai juara, Praveen/Melati mendapatkan hadiah sebesar Rp 47 juta. Adapun Akbar/Winny memperoleh hadiah Rp 25 juta.(OL-11)

 

Baca Juga

AFP/Hamad I Mohammed

Ferrari Tes Privat di Sirkuit Fiorano Hari Ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 05:30 WIB
Itu akan menjadi satu-satunya kesempatan bagi sang pembalap Spanyol menguji mobil Ferrari sebelum sesi tes pramusim selama tiga hari di...
ANTARA/HO-Badmintonphoto/Raphael Sachetat

Di Thailand Open 2021, Pelapis Ganda Putra Indonesia Cukup Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:59 WIB
Menurut pelatih bulu tangkis ganda putra Herry IP, penampilan ketiga pasangan pelapis Indonesia itu sudah cukup baik untuk debut...
Dok.PBSI

Kurang Fokus, Gugurnya Wakil Indonesia di Toyota 1000 Series

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:50 WIB
Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra mengatakan pemain tunggal Indonesia gagal Toyota Thailand Open 1000 disebabkan kurang fokus saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya