Selasa 09 Juni 2020, 22:29 WIB

Mantan Pegolf Sponsori Turnamen Golf Putri Inggris

Antara | Olahraga
Mantan Pegolf Sponsori Turnamen Golf Putri Inggris

Johannes EISELE/AFP
Justin Rose

Mantan pegolf nomor satu dunia asal Inggris Justin Rose beserta istrinya Kate akan menjadi sponsor seri turnamen golf putri terbaru di Inggris yang akan dimulai pada 18 Juni 2020.

Rangkaian turnamen golf bertajuk Rose Ladies Series tersebut berlangsung selama tujuh hari bagi para pegolf profesional Inggris dan dimulai di Brockenhurst Manor Golf Club, Hampshire.

Salah satu dari turnamen itu juga akan diselenggarakan di Royal St. George’s yang semula dijadwalkan menjadi tempat pelaksanaan British Open tahun ini. Seluruh pertandingan akan digelar tanpa penonton, namun disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi Sky Sports.

Rose yang pernah menyabet medali emas Olimpiade Rio 2016 itu mengaku harus turun tangan dalam penyelenggaraan turnamen tersebut mengingat sejumlah turnamen golf profesional putri baru akan dilanjutkan kembali pada akhir Juli 2020 akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, kini Rose tengah mempersiapkan diri untuk bertanding di PGA Tour pekan ini. “Para penggiat olahraga profesional bukanlah mesin. Jadi, kami tidak bisa menghidupkan mesin begitu saja dan langsung bermain. Kami harus memupuk keterampilan kami dulu dengan baik,” kata Rose dilansir Reuters, Selasa (9/6).

“Saya dan istri merasa bahwa ini merupakan kesempatan kami untuk membantu. Hadiah uang yang ditawarkan memang tidak seberapa, tapi kami berharap turnamen ini bisa menjadi ajang bagi para pegolf wanita untuk menunjukkan keahlian mereka,” sambung Rose.

Pegolf berusia 39 tahun itu menuturkan Rose Ladies Series awalnya direncanakan oleh salah satu pegolf putri Tur Eropa Liz Young dan pegolf profesional sekaligus Kepala Brockenhurst Manor bernama Jason MacNiven.

Namun, turnamen tersebut hanya berupa rencana hingga akhirnya Rose menawarkan diri untuk menjadi sponsor. “Golf adalah segalanya bagi saya. Walau banyak hambatan di awal karier saya, setidaknya waktu itu tidak ada pandemi dan saya masih bisa bermain sampai dengan saat ini. Tidak adanya turnamen golf selama beberapa bulan terakhir ini benar-benar terasa menantang, baik secara fisik maupun mental,” pungkas Rose. (OL-12)

Baca Juga

Antara

Jonatan Christie Gagal ke Semifinal Thailand Open

👤Ant 🕔Jumat 15 Januari 2021, 20:40 WIB
Dari total enam pertemuan dengan juara All England 2020 itu, kekalahan ini menjadi yang keempat kalinya bagi...
Antara Foto

Sukses Balas Dendam, Anthony Ginting ke Semifinal Thailand Open

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 15 Januari 2021, 19:07 WIB
Bermain di Impact Arena, Anthony menang rubber game dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-5 dan berhasil lolos ke...
DOK PBSI

Leo Rolly Carnano/Daniel Marthin kembali Bikin Kejutan

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 15 Januari 2021, 17:24 WIB
Pada gim pertama, Ellis/Langridge memegang kendali permainan. Mereka terus mencecar dengan serangan sehingga Leo/Daniel kerepotan....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya