Selasa 16 Februari 2016, 20:51 WIB

Rio Ingin Jadi Pembalap Utama

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
Rio Ingin Jadi Pembalap Utama

ANTARA/Yudhi Mahatma

BEREDARNYA rumor tim balap Formula 1 Manor Racing akan menggunakan tiga pembalap pada musim balap tahun ini ditepis manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett. Menurut pria asal Inggris itu, negosiasi dengan Manor hingga saat ini terus berlanjut sampai Manor mengumumkan pembalapnya.

Hunnisett juga menegaskan posisinya bahwa pihaknya hanya ingin Rio menjadi pembalap utama dalam tim asal Inggris itu berpasangan dengan pembalap Jerman, Pascal Wehrlein yang sudah diumumkan sebelumnya sebagai pembalap Manor. Menurut Piers, Manor akan segera mengumumkan pembalapnya dalam beberapa hari ke depan.

"Semua kemungkinan dapat terjadi dalam F1. Tahun lalu pun Roberto Merhi dan Alexander Rossi sempat berganti posisi. Tapi yang kami inginkan adalah bagaimana Rio bisa menjadi pembalap utama. Negosiasi terus berlangsung hingga saat ini, " kata Hunnisett kepada pers di Jakarta, Selasa (16/2).

Rumor tiga pembalap yang akan digunakan oleh Manor dilontarkan oleh sejumlah media otomotif asing. Seperti dikutip dari granprix.com, salah satu rumor menyebutkan tiga pembalap yang akan digunakan oleh Manor ialah, Wehrlein, Rossi dan Rio. Wehrlein akan menjadi pembalap utama, sedangkan Rio dan Rossi akan berbagi tempat di sejumlah seri tertentu.

Rio yang ditemui pada kesempatan yang sama mengatakan hanya ingin menjadi pembalap utama. Dengan menjadi pembalap utama, menurut pembalap asal Surakarta, Jawa Tengah itu, dirinya akan bisa mendapatkan pengalaman berharga sebagai pembalap debutan di Formula 1.

"Untuk saat ini saya masih berusaha keras untuk bisa tampil semusim penuh karena akan sangat memberikan pelajaran sebagai pembalap yang pertama kali berlaga di F1. Satu musim pertama di F1 akan menjadi bagian dari pembelajaran," ujar Rio yang ingin segera mendengar pengumuman pembalap dari Manor.

Dengan menjadi pembalap utama, RIo tentu membutuhkan dukungan dana yang besar. Sejauh ini manajemen Rio, PT. Kiky Sport baru membayarkan 3 juta Euro dari total 15 Juta Euro yang diminta oleh Manor. Indah Pennywati, ibunda Rio yang juga perwakilan Kiky Sport pun terus menggalang dana untuk Rio.

Pada Selasa, (16/2), Indah bersama Rio dan Hunnisett menemui pendiri PT. Saratoga Investama Sedaya, Sandiaga S Uno. Sandiaga mengatakan akan segera mempelajari proposal permohonan dari Rio dan segera berkomunikasi dengan ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Roeslan P Roeslani.

"Ini adalah anak bangsa yang perlu didukung oleh kalangan pengusaha. Saya akan segera memberikan jawaban mengenai proposal yang saya terima. Saat ini, prestasi olahraga kita perlu didorong, karena itu semua pihak harus bergandengan tangan," kata pria yang juga ketua umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia. (PB PRSI) itu. (OL-1)

Baca Juga

AFP

McGregor: Perang Saya dengan Khabib belum Berakhir

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Januari 2021, 04:35 WIB
Conor McGregor tantang Khabib Nurmagomedov tarung...
AFP

Lecehkan Atlet, Pelatih Speed Skating Korsel Dihukum 10 Tahun

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Januari 2021, 04:15 WIB
SEORANG mantan pelatih speed skating Korea Selatan dijatuhi hukuman lebih dari 10 tahun penjara karena melakukan pelecehan seksual terhadap...
AFP

Hanya Tersisa Tiga Wakil RI di Perempat Final Thailand Open

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 03:55 WIB
Perwakilan itu berasal dari nomor ganda campuran, ganda putra dan ganda putri. Adapun tujuh wakil Indonesia lainnya tumbang pada babak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya