Jumat 17 April 2015, 00:00 WIB

Pelicans dan Nets ke Play-off

Maggie Nuansa Mahardika | Olahraga
Pelicans dan Nets ke Play-off

AP/Gerald Herbert

 
NEW Orleans Pelicans dan Brooklyn Nets melengkapi 16 tim yang lolos ke babak play-off kompetisi NBA 2015. Kepastian itu didapat setelah kedua tim meraih kemenangan di laga terakhir babak reguler, kemarin (Kamis, 16/4/2015).

Pelicans menundukkan San Antonio Spurs 108-103. Kemenenangan itu membawa Pelicans menduduki peringkat kedelapan Wilayah Barat. Hingga akhir babak reguler, Pelicans memiliki catatan menang kalah sama dengan Oklahoma City Thunder yang di laga terakhir menang 138-113 atas Minnesota Timberwolves. Namun, dalam head to head, Pelicans unggul 3-1.

Anthony Davis menjadi bintang Pelicans dalam laga krusial itu. Mencetak 31 poin dan 13 rebound, Davis juga melakukan dua block penting. "Block Davis terhadap bola lemparan Borris Diaw sangat fenomenal," ungkap pelatih Pelicans Monty Williams.

Tujuh tim Wilayah Barat lainnya yang sudah lolos ialah Golden State Warriors (peringkat 1), Houston Rockets (2), Los Angeles Clippers (3), Portland Trail Blazers (4), Memphis Grizzlies (5), San Antonio Spurs (6), dan Dallas Mavericks (7). Pelicans akan menghadapi Warriors. Sementara itu, Spurs akan bertemu Clippers, Rockets akan bertemu Mavericks, dan Trail Blazzers akan ditantang Grizzlies.

Pacers gagal
Di Wilayah Timur, para pendukung Nets pantas berpesta. Pasalnya, kemenangan atas 101-88 atas Orlando Magic tidak serta-merta mengantar Nets ke play-off. Kepastian lolosnya Nets baru didapat setelah Indiana Pacers di luar dugaan kalah 83-95 dari Memphis Grizzlies. Kemenangan Nets dan kekalahan Pacers membuat kedua tim sama-memiliki rekor menang kalah 38-44. Namun, dalam tiga pertemuan kedua tim, Nets unggul 2-1.

Nets menyusul tujuh tim lain Wilayah Timur yang sebelumnya telah lolos. Ketujuh tim tersebut ialah Atlanta Hawks (1), Cleveland Cavaliers (2), Chicago Bulls (3), Toronto Raptors (4), Washington Wizard (5), Milwaukee Bucks (6), dan Boston Celtics (7). Nets selanjutnya akan menantang Hawks. Sementara itu, Cavaliers menghadapi Celtics, Bulls melawan Bucks, dan Raptors melawan Wizards.

Pelatih Nets, Lionel Hollins, menuturkan melawan Hawks merupakan pekerjaan berat. Namun, itu tidak mengurangi keyakinan Nets untuk meraih kemenangan.

''Mereka menembakkan bola sangat baik sepanjang tahun. Saat kalah, berarti tidak menembak dengan baik. Kami harus mencari cara agar Hawks menembakkan bola sedikit lebih buruk daripada yang biasa mereka lakukan,'' katanya.

Pelatih Pacers Frank Vogel mengaku kecewa tim asuhannya gagal ke play-off. ''Namun, saya bangga dengan para pemain mengatasi segala kesulitan sepanjang musim,'' ungkap Vogel. (NBA/AP/R-2)

Baca Juga

ANTARA/Sigid Kurniawan

Jauhari Johan Tegaskan Tekad Tampil di SEA Games 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 10:30 WIB
Atlet berusia 38 tahun ini, mulai menggeluti olahraga triathlon sejak 2015 setelah memutuskan pensiun dari atlet lari jarak jauh 5.000...
AFP/Toshifumi KITAMURA

Marquez Mengaku tidak Bisa Tampil Habis-Habisan di GP Jepang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 10:00 WIB
"Pada Jumat, di lintasan kering, saya kesulitan menjaga lengan tetap lurus di zona pengereman karena di sini terdapat zona pengereman...
AFP/RINGO CHIU and FAYEZ NURELDINE

Fury Beri Tenggat Hingga Senin Bagi Joshua untuk Teken Kontrak Pertarungan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 09:15 WIB
"Saya tidak mau menunggu seseorang yang kalah tiga kali dalam liga laga terakhirnya. Dia sudah beruntung saya masih mau memberinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya