Selasa 26 Januari 2016, 06:24 WIB

Gregoria Sakit DBD, Tim Inti Uber Dirombak

Maggie Nuansa Mahardika | Olahraga
Gregoria Sakit DBD, Tim Inti Uber Dirombak

twitter

 

PENGURUS Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengubah komposisi tim inti Piala Uber 2016, karena salah satu pemainnya, Gregoria Mariska, terjangkit demam berdarah.

Posisi Gregoria akan digantikan Hanna Ramadini, peraih medali perak SEA Games Singapura 2015.

Gregoria terpaksa dicoret karena harus melewati proses penyembuhan terlebih dahulu yang tentunya akan berpengaruh pada persiapan tim. Sementara itu, tim harus bersiap untuk melakoni kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 di Hyderabad, India, pada 15-21 Februari mendatang.

“Gregoria tidak dapat menjadi bagian tim inti karena dia terserang demam berdarah dan takutnya proses recovery-nya agak lama, jadi tidak sempat untuk persiapan ke kualifikasi Piala Thomas dan Uber,” ujar Achmad Budiharto, chief de mission tim kualifikasi Piala Thomas dan Uber.

Sebelumnya, Hanna sudah pernah merasakan jadi bagian tim inti beregu putri pada SEA Games Singapura 2015. Namun, prestasi Gregoria belakangan dianggap lebih baik.

Pada tim Thomas, Ihsan Maulana Mustofa tetap dipertahankan meski masih dalam penyembuhan cedera lutut.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Ihsan dinyatakan bisa ikut bertanding di kualifikasi Piala Thomas. Jadi kami memutuskan untuk tetap mempertahankan Ihsan,’’ ujar Hendry Saputra, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI.

Di sisi lain, sebanyak 14 dari 17 penghuni pelatnas bulu tangkis telah mendapat sponsor individu. Perusahaan apparel seperti Yonex, Victor, Flypower, dan Astec ikut dalam bidding di GOR Pelatnas Cipayung, kemarin.

Hanya Reksy Aureza Megananda, Kenas Adi Haryanto, serta Sarwendah (asisten pelatih tunggal putri) yang belum dapat sponsor.

Dalam lelang itu, hampir seluruh atlet mendapat sponsor dengan rata-rata durasi kontrak dua tahun hingga 2018.

Selain pemain muda, Praveen Jordan yang masa kontraknya dengan Yonex habis, kembali memperpanjang kontrak sampai 2018.

“Praveen langsung ‘disegel’ sama Yonex karena mereka tahu Praveen ialah atlet yang tengah bersinar, jadi mereka sudah deal duluan sebelum proses bidding,” tutur ujar Kasubid Sponsorship dan Pemasaran PP PBSI Yoppy Rosimin. (R-2)

Baca Juga

AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...
AFP/Valery HACHE

Ada Olimpiade, Tour de France 2024 tidak Finis di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Tour 2024 juga akan diakhiri kemungkinan dengan individual time-trial yang menentukan alih-alih sprint finis seperti biasanya sebanyak...
AFP/Patrick McDermott/Getty Images

Pulih Dari Cedera, Middleton Dilaporkan Segera Melantai Bersama Bucks

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:45 WIB
Middleton sudah tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan pada pertandingan playoff saat Bucks menghadapi Chicago Bulls, Oktober...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya