Sabtu 25 Mei 2019, 19:29 WIB

Jepang Berhasil Samakan Kedudukan

Despian Nurhidayat | Olahraga
Jepang Berhasil Samakan Kedudukan

AFP/WANG ZHAO
Pasangan Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (Kiri) and Kevin Sanjaya Sukamuljo

 

SETELAH Indonesia berhasil mengamankan kemenangan pertama di sektor ganda putra, partai tunggal putri pun berakhir dengan kemenangan bagi Jepang lewat kemenangan Akane Yamaguchi atas Gregoria Mariska Tunjung, dengan skor 21-13, 21-13. Kedukan kini imbang 1-1 untuk Jepang dan Indonesia dalam laga semifinal Piala Sudirman 2019.

Penampilan Gregoria pada malam ini memang tak sesuai dengan apa yang dia harapankan, ia bahkan tidak bisa mengembangkan permainan dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Di game pertama saya kalah start, mungkin dari pertemuan terakhir kami (di New Zealand Open 2019), dia sudah tahu cara untuk melawan saya bagaimana. Dari saya juga nggak ada perubahan, kesalahannya nggak jauh beda sama pertemuan terakhir. Kelihatan banget saya nggak tahan sama reli-relinya dia. Tadi jujur jauh banget permainannya dari yang saya harapkan, kelihatan banget fight di lapangannya ada-nggak ada," ungkap Gregoria soal permainan.

Sebelumnya, Gregoria pernah mengalahkan Yamaguchi di pertandingan beregu Asian Games 2018. Ia mengatakan bahwa tak banyak perubahan dalam permainan Yamaguchi, namun kali ini Yamaguchi lebih mempercepat tempo permainan.

"Tidak banyak berbeda, lawan adalah pemain yang ulet, mau ngadu, di dua pertemuan terakhir dia lebih mempercepat tempo main. Waktu di Asian Games dia mengikuti permainan saya. Harusnya kalau sedang tertekan, ada satu pukulan yang bisa bikin clear semua, jadi reli lagi, pengembalian saya pun mentah. Mungkin kalau nggak mentah, bisa menyulitkan dia," lanjutnya.

"Dari pelatih juga sudah bilang kalau saya harus mau adu relinya, saya seperti kalah di tempo. Dia kalau kehilangan dua-tiga poin dia tahu harus mengubah permainan, harus dicepetin, tapi saya tidak bisa mengatasi tekanan dia," pungkas Gregoria. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Tiket Indonesia Terbuka 2022 Habis Terjual dalam 16 Jam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:49 WIB
Panitia penyelenggara masih akan menjual tiket pertandingan secara offline di hari pertandingan, di mana  pihaknya menyiapkan tiket...
AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT

Tsitsipas Lewati Ujian Putaran Kedua Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:27 WIB
Dia terbukti berhasil merebut gelar juara di Monte Carlo Masters pada April lalu, serta mencapai final di Italia Terbuka dua pekan lalu...
AFP./ Sammy Tumelaka

Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:25 WIB
"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya