Kamis 11 April 2019, 17:15 WIB

Marquez Siap Ambil Kemenangan

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Marquez Siap Ambil Kemenangan

AFP
Marc Marquez

DATANG ke Austin bermodal kemenangan di Termas de Rio Honda, Marc Marquez pegang motivasi tinggi. Sang juara dunia bertahan berpeluang besar mendominasi MotoGP Amerika, akhir pekan nanti.

Sejak masuk kalender kejuaraan dunia Grand Prix pada 2013, Circuit of The Americas (COTA) hanya memiliki satu pemenang. Siapa lagi kalau bukan Marquez. Sirkuit sepanjang 5,5 km itu merupakan lokasi The Baby Alien, julukan Marquez, merengkuh kemenangan perdana dalam kelas premier.

Selain mengoleksi enam kemenangan beruntun di COTA, Marquez juga merupakan pemegang enam pole position secara berturut-turut pada setiap gelaran MotoGP Amerika. Namun, musim lalu ia dijatuhi penalti lantaran menghambat laju Maverick Vinales saat kualifikasi.

“Kami hanya punya waktu singkat untuk beristirahat di antara dua balapan (Argentina dan Amerika), tetapi saya siap untuk beraksi lagi!" tukasnya dikutip dari RepsolHonda, Kamis (11/4).

“COTA adalah salah satu trek favorit saya. Sirkuit berlawanan arah jarum jam ini sepertinya selalu sesuai dengan gaya saya,” imbuhnya.

“Walapun kami telah mencapai banyak kesuksesan di sini di masa lalu, kami akan bekerja seperti yang selalu kami lakukan dari Free Practice 1 dan tetap fokus,” ungkapnya.

Baca juga: Marquez Akui tidak Ada Perubahan Besar di Motor Tim Honda

Pemilik nomor #93 itu mengaku selalu menemui hal baru yang harus dipahami dan diadaptasikan saat menjajal trek baru. Berkat raihan podium tertinggi di Argentina, Marquez mengambil alih puncak klasemen dari Andrea Dovizioso. Pun demikian, ia hanya unggul sangat tipis, yakni empat poin. (RepsolHonda/OL-5)

Baca Juga

AFP

16 Wakil RI Kembali Berjuang di Toyota Thailand Open

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 18 Januari 2021, 17:05 WIB
Kompetisi itu dijadwalkan pada 19-24 Januari di Impact Arena, Bangkok. Berdasarkan hasil drawing terbaru, perjuangan wakil Indonesia akan...
AFP

Yonex Thailand Open 2021, Rionny: Prestasi Indonesia Cukup Baik

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 18 Januari 2021, 16:59 WIB
Satu dari tiga turnamen Leg Asia 2021 yakni Yonex Thailand Open 2021 yang diadakan di Bangkok, Thailand telah usai. skuad Merah-Putih...
AFP

Kinerja Panitia Autralia Terbuka 2021 Dikeluhkan Djokovic

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 18 Januari 2021, 16:05 WIB
PETENIS peringkat satu dunia, Novak Djokovic, mengajukan permohonan kepada Direktur turnamen Australia Terbuka Craig Tiley, menyusul...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya