Selasa 09 April 2019, 22:55 WIB

Tutup Festival SKJ 2018, Menpora Minta Gelorakan Lagi SKJ

Mediaindonesia.com | Olahraga
Tutup Festival SKJ 2018, Menpora Minta Gelorakan Lagi SKJ

Dok. kementerian Pemuda dan Olahraga
menpora Imam Nahrawi saat menutup Festival Senam Kebugaran Jasmani 2018 di Cibubur, Jakarta, Selasa (9/4)

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) kembali menemukan kejayaan dan kepopulerannya di masyarakat, sehingga turut menjadi bagian dari peningkatan derjat kebugaran masyarakat Indonesia.

Hal itu ditegaskan Menpora saat menutup Festival Senam Kebugaran Jasmani 2018 di GOR POPKI, Cibubur, Selasa (9/4) siang.  Menpora hadir didampingi Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Teguh Rahardjo dan Ketua Panitia Titin Isnanta.

"Ibu dan Bapak terus berolahraga dimanapun, kapanpun berada. Selain itu, saya juga menunggu peran aktif setiap peserta untuk menyalurkan keterampilan kepada masyarakat luas sehingga terwujud masyarakat Indonesia yang sehat, bugar, dan produktif. Hal ini dalam  rangka meningkatkan derajat kebugaran jasmani masyarakat Indonesia yang berbasis 5M (Massal, Mudah, Murah, Meriah, dan Manfaat) melalui SKJ ini," kata Menteri Imam.

Menpora pun mengapresiais penyelenggaraan Festival SKJ 2018 yang diikuti oleh 55 tim dari berbagai kelurahan se-Jabodetabek tersebut,

Baca juga : Kemenpora Fokus Selesaikan Anggaran untuk Pelatnas

"Kami atas nama pemerintah mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat atas digelarnya Festival SKJ  2018  ini. Kami juga terima kasih kepada para peserta yang telah ikhlas mendukung program pemerintah untuk mengajak masyarakat hidup aktif melalui olahraga dalam kerangka besar membangun olahraga di Indonesia," ucapnya.

Di sisi lain, Teguh Rahardjo berharap Festival SKJ 2018 jadi langkah awal untuk menggelorakan kembali SKJ yang sempat populer di masyarakat Indonesia tersebut.

Sementara itu, Titin Isnanta mengungkapkan, Festival SKJ 2018 diikuti oleh 55 tim dengan jumlah 1.100 peserta se-jabodetabek yang terdiri dari guru, mahasiswa, instruktur senam dan komunitas olahraga kebugaran.

"Untuk peringkat  14 sampai 11 mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp2 juta. Sedangkan untuk juara 3 mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan Rp4 juta, juara 2 mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan Rp6 juta dan juara 1 mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan Rp8 juta, " jelasnya. (RO/OL-8)

Baca Juga

DOK PBSI.

Eko/Ade Rebut Gelar Juara Perdana di Turnamen Internasional

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 25 September 2022, 17:02 WIB
Eko/Ade berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan pasangan Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto lewat pertarungan tiga gim, 21-16,...
AFP/Pau BARRENA

Meski Awali Balapan dari Posisi 15, Bastianini tidak Mau Kehilangan Momentum di GP Jepang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:30 WIB
Bastianini, yang merupakan juara di MotoGP Aragon, Spanyol patut diwaspadai, apalagi pada sesi latihan MotoGP Jepang ia sempat bersaing di...
DOK IST

Pembuktian Dieyan dan Marrisa di New York City Marathon

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 25 September 2022, 12:27 WIB
Umur yang sudah tak muda tak menjadi penghalang bagi Dieyan dan Marrisa untuk tampil di New...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya