Senin 11 Maret 2019, 06:23 WIB

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Patrick Pinaria | Olahraga
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

AFP/KARIM JAAFAR

 

PEMBALAP Ducati Andrea Dovizioso sukses menjadi juara MotoGP Qatar 2019, Senin (11/3) dini hari WIB. Pada balapan seri pertama MotoGP 2019 itu, pria asal Italia tersebut mengalahkan rival beratnya, Marc Marquez.

Dovizioso sukses finis di urutan pertama dengan catatan waktu 42 menit 36,902 detik. Ia unggul 0,023 detik dari Marquez yang menempati peringkat kedua.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Losail itu, Dovizioso sejatinya start dari posisi kedua. Ia berada di belakang Maverick Vinales yang mengawali balapan di posisi pertama.

Namun, Dovizioso sukses melesat ke posisi pertama sejak balapan dimulai. Kemudian, ia diikuti Marquez dari posisi kedua.

Dominasi Dovizioso dan Marquez mulai perlahan diganggu Alex Rins. Tepat pada lap kelima. Rins berhasil menyalip Marquez di posisi kedua.

Baca juga: Yamaha masih Punya Pekerjaan Rumah

Usai melewati Marquez, Rins berupaya keras membayangi Dovizioso untuk merebut posisi pertama. Terutama sejak putaran keenam. Keduanya pun terlibat pertarungan sengit untuk merebut posisi pertama hingga lap ke-10.

Namun, Dovizioso akhirnya mampu mempertahankan posisi terdepan pada lap ke-11. Pada momen itu, ia dibayangi Marquez dari posisi kedua. Adapun Rins harus turun ke posisi keempat.

Pertarungan antara Dovizioso dan Marquez semakin sengit ketika memasuki sisa balapan. Dimulai pada putaran ke-21. Saat itu, Marquez berhasil menyalip Dovizioso pada tikungan keempat.

Namun, Dovizioso sukses merebut kembali posisi terdepan pada putaran ke-22, sebelum memasuki tikungan pertama. Hingga akhirnya, Dovizioso mampu mempertahankan posisi pertama dan memenangkan balapan MotoGP Qatar 2019.

Sementara itu, Marquez harus puas finis di posisi kedua. Posisi ketiga ditempati oleh Carl Crutchlow. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP/Rudy CAREZZEVOLI

Jelang Pensiun, Raikkonen Mengaku Puas dengan Kiprahnya di Formula 1

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 09:00 WIB
Dua puluh tahun sejak melakukan debut di Formula 1 untuk tim Sauber di GP Australia 2001, Raikkonen akan membalap untuk terakhir kali di GP...
AFP/Robyn Beck

Fury Harus Pertahankan Gelar WBC Melawan Whyte

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 08:45 WIB
WBC mengatakan Whyte ditetapkan sebagai penantang teratas untuk gelar Fury, yang menjadi juara dunia dengan memukul KO Deontay Wilder di...
AFP/Noel Celis

Kanada Umumkan Memboikot Olimpiade Beijing 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 05:15 WIB
Hubungan antara Kanada dan Tiongkok memburuk sejak Beijing menahan dua warga Kanada sebagai balasan atas aksi Kanada yang menangkap putri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya