Rabu 25 Januari 2017, 09:28 WIB

Alumni SMK Telkom Tularkan Pengalaman

MI | Nusantara
Alumni SMK Telkom Tularkan Pengalaman

Dok. Telkom

 

IKATAN Alumni Wikusama SMK Telkom Malang, Jawa Timur, untuk kelima kalinya menggelar Wikufest atau festival para alumnus. Acara digelar selama dua hari, akhir pekan lalu, di SMK Telkom Malang.

Ada 51 mentor yang merupakan alumni SMK Telkom Malang. Mereka berbicara, memotivasi, berbagi ilmu dan pengalaman dengan siswa SMK Telkom Malang, yang juga adik kelas.

Acara ini sudah digelar rutin setiap tahun sejak 2012. Para alumnus yang berkiprah di dalam dan luar negeri membiayai sendiri kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini menunjukkan kekuatan alumni SMK Telkom Malang, untuk menginspirasi dan memotivasi adik kelas mereka. Tidak banyak sekolah yang dapat melakukan hal seperti ini," papar Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Dwi S Purnomo.

Ia mengaku salut karena para alumnus memiliki komitmen untuk kembali ke sekolah. Mereka tidak hanya mengorbankan waktu, tapi juga dana untuk melakukan hal yang bermanfaat bagi almamater mereka.

Kepada siswa SMK Telkom Malang, Dwi mengajak mereka untuk meniru langkah kakak kelas. "Jangan melupakan almamater.

" Wikufest merupakan komitmen para alumnus untuk mengembangkan dan memberdayakan potensi generasi muda akan informasi faktual seputar perkembangan dunia industri dan pendidikan.

Saat ini, Yayasan Pendidikan Telkom memiliki sebanyak tujuh SMK, SMP, SD, TK, serta perguruan tinggi di sejumlah daerah. (BN/N-2)

Baca Juga

Ist

Baznas Bangun Pos Kesehatan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 15:06 WIB
Baznas juga telah terlebih dahulu mengirimkan tim tanggap bencana dari Baznas Kabupaten Lumajang, yang menjadi titik terdekat...
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Dampak Erupsi Semeru, 79 Gardu Listrik Masih Padam

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:40 WIB
Ada 79 gardu listrik dengan 22.826 pelanggan yang terdampak padam pascaerupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu...
MI/Djoko Sardjono

Dewan Kesenian Klaten Gelar Pentas Virtual Drama Komedi

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:15 WIB
Dewan Kesenian Klaten mengembangkan enam bidang seni yang terdiri dari 14 komite, antara lain komite seni pedalangan, ketoprak,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya