Senin 31 Oktober 2022, 11:15 WIB

BPKAD Banten Raih Juara Pertama Dalam Bidang Tata Kelola Pemerintah

Wibowo Sangkala | Nusantara
BPKAD Banten Raih Juara Pertama Dalam Bidang Tata Kelola Pemerintah

MI/Wibowo Sangkala
BPKAD Provinsi Banten mendapatkan juara pertama dalam bidang tata kelola pemerintahan di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. Penghargaan

 

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten mendapatkan penghargaan dari Pj Gubernur Banten, Al Muktabar di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang.

BPKAD Provinsi Banten mendapatkan juara pertama dalam bidang tata kelola pemerintahan di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.
Penghargaan itu diterima langsung oleh Kepala BPKAD Provinsi Banten, Rina Dewiyanti dalam acara Penganugerahan Lomba Inovasi Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi Banten.
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar pembangunan di Provinsi Banten yang dilaksanakan oleh OPD di lingkup Pemprov dilakukan secara sistematik, koordinatif, sinergis, dan inovatif sesuai kesepakatan dan komitmen bersama antar seluruh stakeholder.

“Sehingga kegiatan pembangunan ini akan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Banten. Perlu langkah inovatif dari seluruh elemen organisasi agar upaya pengentasan permasalahan atau pun optimalisasi sumber daya yang ada sehingga perwujudan kesejahteraan tersebut dapat lebih akseleratif.

lanjut Al Muktabar menuturkan, prinsip tata kelola pemerintahan yang baik merupakan sesuatu hal yang harus dilakukan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten.
“Hari ini adalah bagian dari reformasi birokrasi. Karena pada dasarnya prinsip-prinsip azas akuntabilitas, efektif, efesien, dan transparan adalah bagian yang harus kita lakukan bersama sebagai aparatur sipil negara,” ungkap Al Muktabar, Senin (31/10/2022).

Sementara itu, Kepala BPKAD Provinsi Banten, Rina Dewiyanti berharap, penghargaan yang diterima BPKAD Provinsi Banten ini menjadi catatan positif. Sehingga ke depannya dapat menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang baik.

“Agar tata kelola pemerintahan khususnya pada tata kelola keuangan dan aset lebih akuntabel, efisien dan efektif sesuai kaidah-kaidah dan azas pengelolaan keuangan daerah,” ujar Rina.

“Semoga raihan prestasi ini menjadi penyemangat kita semua, untuk memberikan kontribusi pengabdian, khususnya di bidang pengelolaan keuangan dan aset daerah,” ujar Rina. (OL-13)

Baca Juga

DOK.MI

Polda NTB Sita 2,7 Kg Sabu dari Sindikat Jaringan Sumatra

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:52 WIB
Pria tersebut berinisial WS alias Cekok yang berprofesi sebagai sopir truk asal Masbagik Selatan, Kabupaten Lombok...
Dok. Pribadi

Yogyakarta Terus Matangkan Persiapan Jadi Tuan Rumah ASEAN Tourism Forum 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:41 WIB
Yogyakarta bersiap menggelar perhelatan akbar ASEAN Tourism Forum (ATF) yang akan dihelat pada tanggal 2-5 Februari...
Dok. Pribadi

Laurenzus Kadepa: Selamat Datang Calon Presiden Anis Baswedan di Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:27 WIB
Lanjut dia, kehadiran Anies di Jayapura untuk menghadiri perayaan Natal nasional dan Peresmian Kantor DPW NasDem Papua bukan untuk hal-hal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya