Minggu 30 Oktober 2022, 13:15 WIB

Rektor Unes Akui Kemajuan Digitalisasi Era Jokowi

Mediaindonesia.com | Nusantara
Rektor Unes Akui Kemajuan Digitalisasi Era Jokowi

BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo

 

REKTOR Universitas Negeri Semarang (Unes) Prof Dr S Martono menilai kemajuan digitalisasi di Indonesia sangat nampak di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Menurutnya hampir di seluruh sektor sudah berhasil tersentuh digitalisasi.

Martono melihat Presiden Jokowi memang terus mengebut pertumbuhan digital di setiap lini. Martono mengatakan langkah Jokowi tersebut sudah sangat tepat melihat distrupsi digital yang berkembang begitu cepat.

“Saya pikir sudah bagus on the track. Tampak sekali kemajuan-kemajuan di era Pak Jokowi ini hampir semua aspek sudah dirambah konsep digitalisasi,” ujar Martono, Minggu (30/10)

Martono juga melihat Jokowi terus berupaya mendorong pemerataan infrastruktur digital di seluruh Indonesia. Tujuannya agar masyarakat di daerah dapat merasakan fasilitas yang sama sehingga mengikis kesenjanan khususnya di era digital.

“Kita melihat adanya Covid-19 itu mendorong banyak kegiatan yang berbasis virtual. Hal itu membuat pemerintah terus berupaya memajukan industri digital kebdepan dan peningkatakan fasilitas pada daerah-daerah tertentu,” terangnya.

Martono mengaku optimis langkah Jokowi menggenjot percepatan digitalisasi di Tanah Air berdampak pada kemajuan Indonesia di masa mendatang. Apalagi bangsa ini memiliki cita-cita besar menuju Indonesia Emas 2045.

“Kami sangat optimis dari beberapa kegiatan yang sudah dilakukan pemerintah secara umum untuk menuju Indonesia Emas 2045. Penyelesaian covid saja kita jauh lebih cepat dari yang kita bayangkan,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

MI/Kristiadi/DOK.BPBD

BPBD Garut: 135 Rumah Retak akibat Gempa, tapi Masih Bisa Ditempati

👤Kristiadi 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:12 WIB
Petugas BPBD maupun instansi lainnya, kata dia, langsung melakukan pengecekan seluruh daerah di Garut untuk mengetahui dampak kerusakan...
DOK/SEMEN GRESIK

Semen Gresik Raih 7 Penghargaan pada Ajang TKMPN 2022

👤Haryanto 🕔Senin 05 Desember 2022, 20:50 WIB
Inovasi dari para karyawan tersebut menjadi wujud dari keunggulan kompetitif perusahaan dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin...
DOK.MI

Polres Cimahi Bekuk Pria Penyiram Air Keras terhadap Istri

👤Depi Gunawan 🕔Senin 05 Desember 2022, 19:30 WIB
Air keras yang digunakan untuk menyiramkan ke tubuh korban didapat tersangka dengan cara membeli secara daring (belanja...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya