Minggu 08 Mei 2022, 00:15 WIB

Arus Balik di Terminal Klaten Padat, Tiket Bus Naik Dua Kali Lipat

Djoko Sardjono | Nusantara
Arus Balik di Terminal Klaten Padat, Tiket Bus Naik Dua Kali Lipat

MI/Djoko Sardjono
Calon penumpang bus di Terminal Ir Soekarno, Klaten, Jawa Tengah.

 

ARUS balik Lebaran di Terminal Ir Soekarno Klaten, Jawa Tengah, masih padat, Sabtu (7/5). Sementara, harga tiket bus untuk semua jurusan di agen naik dua kali lipat.

Pantauan di Terminal Ir Soekarno Klaten, penumpang bus di terminal ini sebagian besar karyawan swasta dan aparatur sipil negara yang memanfaatkan libur Idul Fitri 1443 H. Salah satu calon penumpang bus tujuan Jakarta, Joko, 27, mengatakan kepulangannya Sabtu (7/5) karena sudah harus masuk kerja pada Senin (9/5).

"Saya harus pulang hari ini. Karena, Senin (9/5) harus masuk kerja. Alhamdulillah kami tahun ini bisa mudik kumpul bersama keluarga, meski harga tiket bus naik dua kali lipat," imbuhnya.

Karyawan perusahaan swasta di Jakarta tersebut, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan kelonggaran warga perantau mudik di masa pandemi ini. Menurut Joko, kepulangannya ke kampung halaman bersama istri itu bisa mengobati rasa kangen kepada orangtua. Karena ada kesempatan mudik, tiket angkutan bus mahal pun tetap dibeli.

Harga tiket bus tujuan Jakarta di agen dijual Rp500.000 per penumpang. Sedangkan harga tiket di hari biasa hanya Rp250.000.

Tari, agen tiket bus di Terminal Ir Soekarno mengatakan bahwa tiket bus untuk balik Jakarta atau kota-kota lain di Sumatera sampai Minggu (8/5) sudah habis dipesan. "Memang, benar harga tiket bus arus balik Lebaran 2022 di Terminal Klaten untuk semua jurusan naik hampir dua kali lipat. Karena, setelah membawa penumpang pulangnya kosong," ujar Tari. (OL-15)

Baca Juga

Antara

Hewan Kurban di Sulawesi Tengah Cukup dan Bebas PMK

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Senin 04 Juli 2022, 18:28 WIB
Pemprov Sulawesi Tengah mencatat potensi ketersediaan hewan kurban pada tahun ini, yakni sapi 6.758 ekor, kambing 1.789 ekor dan domba 108...
Metro TV/Yohanes Manasye.

Orangtua tidak Mampu Bayar, Bayi Ditahan RS Manggarai NTT

👤Yohanes Manasye 🕔Senin 04 Juli 2022, 18:28 WIB
Karolina hanya ibu rumah tangga. Sabinus, suaminya, hanya seorang petani yang kadang-kadang bekerja serabutan dengan penghasilan tak...
MI/Dwi Apriani

Pemkab Muba Gencarkan Vaksinasi Suku Anak Dalam

👤Dwi Apriani 🕔Senin 04 Juli 2022, 18:24 WIB
Pemkab Musi Banyuasin, Sumsel, terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat di daerahnya, termasuk untuk waarga Suku Anak Dalam (SAD) di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya