Rabu 27 April 2022, 21:55 WIB

Ekstra Ikan Sidat Tangkal Mabuk Darat

Gana Buana | Nusantara
Ekstra Ikan Sidat Tangkal Mabuk Darat

DOK IST
Ilustrasi

 

MENGHINDARI agar anak mabuk perjalanan selama mudik merupakan hal terberat. Namun, sebagai orang tua tetap mempersiapkan dan mengantisipasi agar anak tidak bosan dan tetap fit selama perjalanan merupakan hal terpenting.

Pakar kesehatan dari Klinik Kecantikan London Beauty Centre Bandar Lampung Arnylia Djunaidy menyampaikan, aspek yang perlu diperhatikan pada anak selama perjalanan adalah anak sebaiknya duduk di barisan depan atau tengah, pastikan pandangan jauh ke depan.

Hindari makanan berat dan minuman soda saat berkendara, hindari baca buku dan bermain gawai karena bisa menyebabkan mabuk, pastikan sirkulasi udara baik, kecepatan kendaraan stabil, dan terakhir jangan lupa bawa perbekalan obat-obatan.

“Perjalanan yang jauh dan melelahkan bisa mendatangkan sakit secara mendadak. Cuaca yang kurang bersahabat bisa memperparah keadaan. Capek dan lelah penyebab daya tahan tubuh melemah adalah pintu masuk virus dan bakteri ke dalam tubuh anak,” kata dia. 

Baca juga: Moeldoko Apresiasi Kesiapan Lampung Hadapi Mudik

Menurut dia, menjaga nafsu makan anak selama mudik diperjalanan merupakan kunci utama. Anak bisa diberikan pendamping gizi seperti madu Gizidat. 

Gizidat adalah obat tradisional yang terbuat dari madu hutan, temulawak, dan ekstrak ikan sidat. Khasiat utamanya adalah menambah nafsu makan bagi anak-anak yang kurus atau bobot tubuhnya kurang dari ideal.

Manfaat lain adalah menguatkan daya tahan tubuh anak. Gizidat terbukti berkhasiat melindungi anak di saat teman-teman sekolah anaknya banyak terjangkit sakit. “Karena rutin mengkonsumsi Gizidat, anak saya tidak tertular,” katanya. (R-3)

Baca Juga

Ant/Ari Bowo

Jenazah Tragedi Kanjuruhan Mulai Dievakuasi ke Rumah Duka

👤Bagus Suryo 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 13:25 WIB
PETUGAS mulai mengevakuasi jenazah tragedi Kanjuruhan usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya, dari rumah sakit ke rumah...
Dok  Glafidsya Aesthetic Clinic.

Glafidsya Aesthetic Clinic Luncurkan Aplikasi untuk Konsultasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 13:17 WIB
Klinik kecantikan terkemuka Glafidsya Aesthetic Clinic menggelar acara re-opening Glafidsya Aesthetic Clinic Bandung, di Jalan Karapitan...
dok.medcom

Sekda NTT Meninggal Akibat Kecelakaan Lalulintas

👤Palce Amalo 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 13:10 WIB
SEKRETARIS Daerah NTT Domu Warandoy meninggal setelah mengalami kecelakaan lalulintas tunggal di Jalan Frans Seda, Kelurahan Fatululi, Kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya