Jumat 24 September 2021, 18:06 WIB

Pelajar SLB Sekayu Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Dwi Apriani | Nusantara
Pelajar SLB Sekayu Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

MI/Dwi Apriani
Pelaksanaan vaksinasi bagi pajar SLB di Muba.

 

SEBAGAI upaya mewujudkan herd immunity, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan menggencarkan vaksinasi Covid-19. Jumat (24/9), belasan anak berkebutuhan khusus (ABK) yang mengenyam ilmu pendidikan di Sekolah luar biasa (SLB) Negeri Sekayu melakukan vaksinasi tahap pertama.

Kepala SLB Negeri Sekayu, Ahmad Suhaeli mengatakan guna mempersiapkan dan melanjutkan pembelajarannya secara tatap muka atau PTM (Pembelajaran Tatap Muka) siswa diwajibakan untuk vaksinasi. Hal itu dilakukan agar herd immunity para siswa terbentuk guna perlindungan tubuh terhadap virus Covid-19, serta dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

"Alhamdulilah, ada 16 orang siswa kita sudah di vaksinasi mulai dari SMP LB-SMA LB. Tidak hanya itu ada juga guru yang ikut di vaksinasi. Vaksin yang diberikan jenis vaksin Sinovac," ungkap Suhaeli.

Dikatakanya, pelaksanaan vaksinasi sendiri dihadiri juga oleh orang tua siswa, sebab siswa yang di vaksinasi sebelumnya meminta permohonan izin terlebih dahulu ke orang tua siswa.

"Sebagian siswa, sudah ada yang vaksinasi secara mandiri, ada juga yang sudah terkoordinir bagi siswa yang menjadi atlet," tuturnya.

Ia menjelaskan dari jumlah siswa yang ada hampir semua rata-rata sudah divaksin tahap pertama ada juga yang sudah vaksinasi tahap kedua. Untuk petugas vaksinasi sendiri, petugas tenaga kesehatan dari puskesmas Balai Agung Kecamatan Sekayu.

Pelaksanaan vaksinasi dosis ke dua, akan dilakukan 28 hari kedepan setelah vaksin pertam ini dilakukan. Siswa yang divaksinasi sebelumnya dilakukan pengecekan terlebih dahulu seperti mengukur tinggi badan, berat badan kemudian baru di skirining lalu divaksin.

"Mudah-mudahan setelah vaksinasi ini dilakukan proses pembelajaran tatap muka secara terbatas bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Dodi Reza Alex Noerdin meminta agar perangkat guru dan staf di SLB Negeri Sekayu selalu mengedepankan prokes Covid-19 saat pelaksanaan PTM nanti dimulai. "Selalu patuhi prokes, dan memakai masker saat nanti aktifitas PTM nanti berlangsung," ucap Dodi Reza. (OL-15)

Baca Juga

DOK/PJB

PT Pembangkitan Jawa Bali Bantu Pesantren Terdampak Pandemi

👤Bagus Suryo 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 19:40 WIB
Penyaluran bantuan melalui program PJB Empati itu ditujukan untuk warga sekitar ring satu seluruh unit...
MI/Dwi Apriani

Pemprov Sumsel Bantu OKU Selatan Kembangkan Pariwisata Danau Ranau

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 19:17 WIB
PEMBANGUNAN kawasan pariwisata Danau Ranau di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan sangat penting sebagai salah satu sektor destinasi...
DOK MI

Atasi Persoalan Stunting, Pemkab Indramayu Bentuk Tim Gesit

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 18:49 WIB
PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat (Jabar) membentuk tim Gesit untuk mengatasi kasus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya