Selasa 14 September 2021, 18:56 WIB

Dipantau Presiden, Ribuan Pelajar di Dharmasraya Ikuti Vaksinasi

Yose Hendra | Nusantara
Dipantau Presiden, Ribuan Pelajar di Dharmasraya Ikuti Vaksinasi

AFP/Arun Sankar.
Ilustrasi.

 

MENYUSUL pembelajaran tatap muka (PTM), ribuan pelajar di Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat, mengikuti vaksinasi covid-19 secara serentak, Senin (13/9). Pelaksanaan vaksinasi ini dipusatkan di SMA Negeri 2 Pulau Punjung dan dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

Ada sekitar 2.500 pelajar se-Dharmasraya yang mengikuti vaksinasi pada hari ini. Di luar itu, ada vaksinasi bagi masyarakat umum yang dilaksanakan secara door to door, sehingga totalnya menjadi 5.500 orang. "Wah, banyak juga ya," ucap Presiden usai mendengar laporan Kepala SMAN 2 Pulau Punjung, Lindrawati.

Presiden pun langsung menanyakan ketersedian vaksin kepada Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga hadir mendampingi kegiatan tersebut. "Bagaimana Pak Bupati, vaksinnya cukup?" tanya Presiden.

"Cukup, Pak. Alhamdulillah. Saat ini capaian vaksinasi kami sudah 35%. Terima kasih Pak Presiden, sudah begitu perhatian dengan kegiatan vaksinasi ini. Vaksin tersalur dengan baik, turut dibantu Forkopimda," lapor Sutan Riska kepada Presiden.

Presiden meminta Bupati untuk mempercepat penyaluran vaksinasi kepada masyarakat agar dapat mempercepat tercapainya kekebalan komunal. "Pak bupati, kalau ada stok vaksin, segera habiskan, segera suntikkan. Habis, minta lagi ke Menkes. Kalau Menkes enggak kirim-kirim, lapor ke saya," ucap Presiden.

Dengan sigap Bupati Sutan Riska menjawab, "Siap Pak. Terima kasih Pak Presiden," tukasnya.

Presiden berharap, setelah vaksinasi, pelajar di Dharmasraya tetap sehat, terlindungi dari bahaya covid-19, dan dapat segera melaksanakan PTM. "Kalau semua sudah divaksinasi, segerakan pembelajaran tatap muka, terutama yang SMA, SMK dan SMP," tegas Presiden.

Kepala SMA N 2 Pulau Punjung, Lindrawati, mengucap syukur dan berterima kasih dengan kegiatan vaksinasi serentak untuk pelajar yang dilaksanakan di SMAN 2 Pulau Punjung. "Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Mudah-mudahan PTM dapat dilaksanakan secara normal," tandasnya. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Humas Polda Papua

KNKT Mulai Investigasi Jatuhnya Pesawat Rimbun Air

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 17 September 2021, 14:36 WIB
Tim investigator KNKT juga akan mendalami sebuah alat pemancar sinyal yang ditemukan dari tubuh pesawat, black box, serta buku...
Ist

MSIG Indonesia Dukung Pendidikan Anak SD di Paliyan, Yogyakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 17 September 2021, 14:30 WIB
Sebanyak 6.000 buah atau 1.500 set buku edukasi protokol kesehatan Covid-19 pada anak kepada 12 sekolah di Paliyan, Yogyakarta, sebagai...
 ANTARA FOTO/Indrayadi TH

Nakes Gugur, Layanan Kesehatan di Pegunungan Bintang Lumpuh

👤Marcel Kelen 🕔Jumat 17 September 2021, 13:58 WIB
Suster Gabriela Meilani tewas ditembak oleh KKB di Pegunugan Bintang, Papua sementara rekan sesama nakes masih belum diketahui...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

 Terdapat empat pemain muda yang diharapkan mampu membuat kejutan di Finlandia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya