Minggu 22 Agustus 2021, 13:15 WIB

Kapolsek Penganiaya Warga di Rote Dicopot dan Ditahan

Palce Amalo | Nusantara
Kapolsek Penganiaya Warga di Rote Dicopot dan Ditahan

Ilustrasi
-

 

KAPOLSEK Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Ipda JSB dicobot dari jabatannya dan dijebloskan ke sel karena melakukan tindakan kekerasan dan pengancaman.

Ipda JSB menganiaya seorang warga berinisial YYD, 32, di tempat biliard di TuturkalaIn, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain. Dia jugu sampai tiga kali mengeluarkan pistol dan mengancam menembak YYD.

Baca juga: Sepekan 20 Kali Keluarkan Awan Panas, Ganjar: Kami Pantau terus Kondisi Merapi

"Anggota yang berinisial JSB yang bertugas di Polsek Rote Barat Daya telah dicopot dari jabatannya dan di sel dalam pemeriksaan intensif oleh Siepropam Polres Rote Ndao. Korbanpun telah diperiksa," ujar Kabidhumas Polda NTT Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto, Minggu (2/8).

Kejadian dilaporkan pada Jumat (20/8) dan berlangsung sampai Sabtu (21/8). Oknum polisi itu datang ke tempat permainan biliard diduga dalam kondisi mabuk miras. Tiba di sana, ia minta JSB membeli minuman keras lokal.

Setelah menengak minuman keras, ia mulai berulah dan mengeluarkan pistol. Dia menengak minuman keras hingga pagi dan sempat tertidur.

Pada Sabtu (21/8) Ipda JSB kembali menganiaya Yopi gara-gara Yopi menawarkan jasa mengatar dengan sepeda motor kembali ke rumahnya. Namun, Ipda JSB malah memukul dan membanting Yopi ke lantai. Akibat kekerasan fisik tersebut, wajah korban dan badan mengalami memar. Kasus ini kemudian dilaporkan ke polisi.

Menurut Kombes Rishian Polda NTT khususnya Polres Rote Ndao akan bersikap tegas kepada setiap anggota yang melakukan pelanggaran disiplin, kode etik apalagi pidana.

"Beberapa anggota telah dilakukan pemeriksaan karena melakukan pelanggaran disiplin, kode etik maupun pidana dan sudah ada yang diberhentikan dengan tidak hormat alias dipecat. Di internal ada dua orang, sidang disiplin dan sidang kode etik. Sanksi maksimal kode etik yakni pemecatan tidak dengan hormat (PTDH)," jelasnya. (OL-6)

Baca Juga

MI/Apul Sianturi

Kilang SP3T Segera Beroperasi Lagi Genjot Produksi Padi Simalungun

👤Apul Iskandar 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 08:45 WIB
PEMKAB Simalungan hidupkan lagi kilang Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) di Nagori Pamatang Panombean, Kecamatan Panombean...
dok.humaspemkab

Sugianto Berharap Bendungan Karau Diperluas Pemerintah Pusat

👤Surya Sriyanti 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 08:30 WIB
GUBERNUR Kalteng H. Sugianto Sabran meminta pemerintan pusat memperluas Bendungan Karau untuk mengoptimalkan potensi pertanian di Kabupaten...
DOK Pribadi.

TPST Samtaku Jimbaran Tanggung Jawab Produsen pada Kemasannya

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 08:21 WIB
Prinsip zero waste to landfill juga dapat dicapai melalui penerapan teknologi RDF (refuse derived...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya