Minggu 25 Juli 2021, 09:00 WIB

Distribusi BST Kota Yogyakarta Digelar di Kelurahan

Agus Utantoro | Nusantara
Distribusi BST Kota Yogyakarta Digelar di Kelurahan

ANTARA FOTO/Hendra N
Penyaluran BST dan beras di Yogyakarta

 

KEPALA Kantor Pos Yogyakarta Antor Chrisna Sutantyo menjelaskan  penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) untuk penerima di Kota Yogyakarta, khususnya tahun ke-14 dan 15 (Mei-Juni) sudah dimulai sejak 21 Juli.

Penyaluran tidak lagi dipusatkan di tiga Kantor Pos namun langsung digelar di 45 kelurahan di Kota Yogyakarta. Anton menambahkan, salah satu pertimbangannya adalah saat ini masih dalam PPKM, sehingga dengan cara memperbanyak dan mendekatkan penyerahan BST akan meminimalkan terjadinya penumpukan atau kerumunan.

"Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai dan beras kepada penerima manfaat di Kota Jogja sudah mulai berlangsung. Distribusi diawali dengan lima kelurahan, yang di dalamnya terdapat 851 penerima," ujarnya.

Dikatakan, penyaluran tiap jam juga terbatas untuk 30 penerima. Cara ini, jelasnya, membawa konsekuensi masa penyerahan yang makin panjang. Biasanya pembagian berlangsung selama tiga hari.

Beras Siap

Secara terpisah, Kepala Perwakilan Perum Bulog DIY Juaheni menegaskan beras yang akan disalurkan sebagai bantuan sosial untuk warga terdampak covid-19 sudah siap.

Kepala Bidang Pengadaan Kantor Wilayah Perum Bulog DIY Mulyanta menjelaskan cadangan beras yang ada di Gudang Bulog DIY saat ini mencapai 28.000 ton. Persediaan itu mencukupi baik untuk kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun maupun mendukung penyaluran bantuan bagi warga terdampak covid-19.

Baca juga: Penyaluran BST Di Indramayu Dilakukan Door To Door

Dalam penyaluran bantuan sosial, Bulog DIY akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial DIY karena berkaitan dengan data keluarga penerima manfaat (KPM) yang dimiliki Kemensos.

Menurut dia, Bulog telah berpartisipasi membantu sejumlah penyaluran bantuan untuk penanganan dampak covid-19. Antara lain menyediakan beras untuk penyaluran 10.000 paket bantuan dari presiden untuk warga terdampak covid-19.(OL-5)
 

Baca Juga

MI/Vicky Gustiawan

Vaksinasi Anak di Sumut Capai 63,3 Persen

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:44 WIB
Vaksinasi tersebut juga dilakukan sebagai upaya mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan...
Antara

Kasus Positif di Bantul Bertambah Sembilan Orang

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:31 WIB
tambahan kasus berasal dari Kecamatan Bantul lima orang, Piyungan dua orang, Sewon dan Kasihan, masing-masing satu...
Antara

Ridwan Kamil: Pernyataan Edy Mulyadi Cederai Nilai Kebinekaan

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:09 WIB
"Jika ada aspek hukum harus dihadapi dan aspek psikologisnya menjadi pelajaran bahwa meminta maaf itu penting,"...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya