Rabu 23 Juni 2021, 11:55 WIB

Pramana Bantah WFB Picu Lonjakan Kasus Covid-19 di Bali

Arnoldus Dhae | Nusantara
Pramana Bantah WFB Picu Lonjakan Kasus Covid-19 di Bali

Ant/Fikri Yusuf
Pekerja membersihkan ruangan penunjang program Work from Bali di Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort, Badung, Bali, Jumat (18/6/2021)

 

PEMERINTAH Provinsi Bali membantah kebijakan Work From Bali (WFB) sebagai pemicu lonjakan kasus Covid-19 di Bali.

"Pelaku Perjalanan Dalam Negeri sudah melalui syarat-syarat perjalanan yang ketat diantaranya hasil swab test negatif untuk dapat masuk ke Bali sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku," dalih Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Gede Pramana, Rabu (23/6/2021) di
Denpasar.

Gede Pramana menyatakan, informasi yang beredar di masyarakat jika kebijakan WFB jadi pemicu lonjakan kasus positif sangat tidak benar. "Informasinya, akibat work from Bali kasus naik drastis  itu sangat tidak benar dan menyesatkan," bantahnya.

Menurut Pramana, melonjaknya kasus covid-19 bukan hanya terjadi di Bali tetapi hampir di semua daerah di Indonesia, pasca libur panjang. Bahkan, dari data yang ada diketahui, bukan di Bali kasus positif yang melonjak tetapi ada di beberapa provinsi lainnya.

"Melonjaknya kasus Covid-19 tidak hanya terjadi di Bali tapi juga di berbagai daerah lain di Indonesia, jadi tidak tepat menyebut kebijakan WFB sebagai pemicunya," tegas mantan Kadis Perumahan dan Permukiman Provinsi Bali ini.

Lonjakan kasus ini antara lain disebabkan oleh aktivitas masyarakat yang semakin meningkat dan munculnya mutasi baru virus corona.

Kebijakan WFB yang dicetuskan pemerintah pusat, menurut dia, sudah tepat karena dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian Bali yang berbasis
pariwisata sangat dirasakan masyarakat Bali.

"Kebijakan WFB akan sangat membantu perekonomian Bali kembali pulih. Tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan," ujar birokrat asal Wangaya Denpasar ini.

Ia berharap penilaian terhadap sebuah kebijakan tidak berdasarkan asumsi dan logika semata, namun juga didukung dengan data dan kondisi sosial ekonomi masyarakat. (OL-13)

Baca Juga: Sandiaga Siapkan Paket Wisata Berbasis Vaksin di Bali

 

Baca Juga

Antara

Sabu Dua Kilogram Asal Malaysia Dimusnahkan Polres Bintan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 06 Agustus 2021, 01:00 WIB
Kapolres menjelaskan bahwa penetapan status barang bukti berupa narkotika jenis sabu tersebut seberat 1.878,16 gram atau mendekati dua...
Antaranews.com

Pemda DIY Laporkan Kasus Sembuh Covid-19 Bertambah 1.138

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 05 Agustus 2021, 23:55 WIB
Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di wilayah itu pada Kamis ini bertambah 1.138...
MI/ Palce Amalo

PLN Bangun 3 Tower Listrik di NTT yang Diterjang Badai Seroja

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 05 Agustus 2021, 23:34 WIB
PLN menyebut, beroperasinya tiga tower permanen ini membuat kelistrikan di Pulau Timor menjadi lebih...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Olimpiade Jadi Tujuan Utama Pembinaan Atlet

INDONESIA berhasil mendapatkan lima medali di Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo, Jepang.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya