Senin 08 Maret 2021, 20:16 WIB

Jelang Peresmian, ASN Gelar Kerja Bakti di Stadion Bas Youwe (SBY)

mediaindonesia.com | Nusantara
Jelang Peresmian, ASN Gelar Kerja Bakti di Stadion Bas Youwe (SBY)

Ist
Para ASN dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura, menggelar kerja bakti di Stadion Bas Youwe, Jayapura, Senin (8/3)

 

KABUPATEN Jayapura, Papua semakin memantapkan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021. 

Pemkab Jayapura telah mematang persiapan termasuk membangun dan merehabilitas sejumlah fasilitas arena olahraga yang  dijadikan venue bertandingan PON XX.

Salah satu persiapan menyambut PON XX dengan membenahi Stadion Bas Youwe (SBY). Bahkan SBY siap diresmikan bersamaan dengan acara peringatan HUT ke-52 Kabupaten Jayaoura pada Rabu (10/3/2021) mendatang.

Saat kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan di Staion Bas Youwe, feBupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, memimpin kerja langsung dengan membersihkan sejumlah titik di stadion.

Dalam sambutannya, Mathius mengatakan kepada aparatur sipil negara (ASN) dari berbagai unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jayapura terus melakukan persiapan jelang peresmian SBY pascadirenovasi. 

"Peresmian (stadion) ini bertepatan dengan hari jadi Kota Sentani, jadi nanti kita resmikan tanggal 10 Maret 2021, sekaligus juga ulang tahunnya Pak Yan Pieter Karafir (mantan Bupati Jayapura periode 1991-1996 dan 1996-2001). Serta kita akan menamakan atau mengubah GOR Toware menjadi GOR Habel Melkias Suwae (HMS)," jelas Mathius di sela-sela kerja bakti di SBY, Senin (8/3).

"Dengan demikian, kita juga mulai menyuarakan mengenai persiapan PON XX untuk seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura menyambut dan juga mempersiapkan diri dengan berbagai aktivitas-aktivitas sebagai tuan rumah yang baik," tutur Mathius.

Saat ditanya terkait adanya pernyataan dari Gubernur Papua untuk meminta pelaksanaan PON XX Tahun 2021 ditunda lagi, Mathius mengatakan soal penundaan pelaksanaan PON XX sejauh ini belum ada keputusan resmi.

"Kami harus mempersaipakan diri sebagai tuan rumah PON XX karena itu kan belum ada keputusan resmi," tambah Mathius. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.mi

Ini Dalih Kapolres Nunukan Hajar Anak Buahnya

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 09:10 WIB
KABID Humas Polda Kaliantan Utara (Kaltara), Kombes Budi Rachmat, menuturkan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar yang memukul anggotanya,...
dok.mi

Dua Sejoli Tewas di Kos: WD Dibunuh, Pelaku Bunuh Diri

👤Adi Kristiadi 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 07:53 WIB
KORBAN perempuan berinisial WD lebih dulu ditembak pada bagian leher dan tembus ke belakang. Pelaku laki-laki, ST, menembak diri sendiri ke...
MI/ Hijrah Ibrahim

Binda Malut Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door

👤Hijrah Ibrahim 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 07:45 WIB
Di Kota Ternate, Binda bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Ternate mendatangi rumah rumah warga satu persatu di tiga Kelurahan, yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya