Minggu 29 November 2020, 11:23 WIB

NasDem tak Butuh Politik Transaksional

Agus Utantoro | Nusantara
NasDem tak Butuh Politik Transaksional

MI/Agus Utantoro
Ketua DPW NasDem Subardi

 

DINAMIKA Pilkada di Gunungkidul berjalan seru. Berbagai dinamika mewarnai perjalanan antar Pasangan Calon (Paslon), baik mendapat dukungan dari tokoh atau para elite lokal memiliki basis massa, maupun pertemuan antar tim pemenangan. Manuver ini lazim dilakukan di sisa waktu menjelang pemilihan.

Ketua DPW NasDem Subardi menegaskan partainya yang mengusung Paslon 02, Immawan Wahyudi-Martanti Soenar Dewi menolak strategi manuver politik yang sarat kepentingan. Bagi Subardi, perjuangan NasDem adalah garis pengabdian, bukan politik transaksional.

“Perjuangan NasDem untuk membawa Gunungkidul lebih maju. Diluar itu, kami tegas menolaknya. NasDem tak butuh politik transaksional,” tegas Mbah Bardi, sapaan akrabnya.

Baca juga : Anggaran Kesehatan Tanah Bumbu Naik 250 Persen

Saat ini NasDem harus menghadapi kekuatan politik besar di belakang lawan-lawannya. Ia mengakui, keputusan NasDem mengusung Paslon 02 tanpa berkoalisi (modal 9 kursi DPRD) harus berjuang sendiri. Bagi Anggota DPR RI itu, NasDem tak surut sedikitpun karena arena pilkada adalah ajang politik gagasan.

“Seluruh kontestan akan memandang 02 sebagai musuh bersama. Kami tidak surut sedikitpun. Arena pilkada adalah pembuktian politik gagasan, bukan semata ambisi kekuasaan dengan cara yang penuh intrik,” ujarnya.

Kini persaingan antar kontestan di Gunungkidul tersaji dengan segala manuvernya. Subardi mengimbau masyarakat lebih melek politik menilai permainan intrik politik. “Masyarakat harus melek politik agar menilai mana paslon yang hadir dengan politik gagasan, dan mana paslon yang sibuk dengan intrik politik,” pungkasnya. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA/Andreas Fitri

Gubernur DIY Terima Bintang Tanda Jasa dari Kaisar Jepang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:10 WIB
Tanda jasa itu diserahkan oleh Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji kepada Sri Sultan, disaksikan GKR Hemas bersama...
Dok. Pribadi

Legislator : Puncak Jaya Harus Masuk DOB Papua Pegunungan Tengah, Bukan Papua Tengah

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 28 Juni 2022, 22:52 WIB
Agus menegaskan keputusan tersebut tidak tepat karena secara rentang kendali dan kemudahan akses, Kabupaten Puncak Jaya lebih tepat masuk...
ANTARA

1.400 Sapi Di Kuningan Telah Divaksin PMK

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 28 Juni 2022, 22:05 WIB
RIBUAN sapi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat sudah mendapatkan vaksinasi untuk pencegahan penyakit mulut dan kaki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya