Sabtu 31 Oktober 2020, 10:45 WIB

Rusdy-Ma'mun Siapkan Konektivitas Internet Fiber Optics di Sulteng

mediaindonesia.com | Nusantara
Rusdy-Ma

Istimewa
RUSDY Mastura bersama Partai Nasdem pun pernah sukses merealisasikan Program Wifi Gratis se Kota Palu, Sulteng.

 

DEMI membangkitkan kembali roda perekonomian masyarakat kecil Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir, memiliki komitmen menyiapkan konektivitas internet berteknologi Fiber Optics di Sulawesi Tengah.

Rusdy Mastura bersama Partai Nasdem pun pernah sukses merealisasikan Program Wifi Gratis. Program ini berhasil terpasang di 23 spot Wi-Fi gratis se-Kota Palu. Kehadiran program tersebut mendapat beragam respons positif dari masyarakat.

"Menurutnya saya Program internet atau Wifi Gratis sangat membantu masyarakat khususnya para pelaku UMKM untuk memasarkan produk-produknya. Kita memang menginginkan pemimpin yang mengetahui kebutuhan masyarakat, mudah-mudahan Pak Rusdy dan pasangannya dapat terpilih," jelas Hariadi pedagang kaki lima di Kota Palu saat dimintai tanggapannya tentang program ini.

Fiber optik adalah jenis teknologi transmisi yang memberikan data dan informasi melalui penggunaan fiber optik. Teknologi fiber optik digunakan di banyak industri yang berbeda, termasuk telekomunikasi.

"Saya dan Pak Rusdy akan menyiapkan konektivitas internet dengan menggunakan teknologi fiber Optics, terlebih saat ini Pandemi Covid-19 ekonomi masyarakat tengah mengalami kesulitan dan anak sekolah membutuhkan internet untuk aktivitas belajar mengajarnya," Jelas Ma'mun

Menurutnya, Internet fiber optik mampu mentransmisikan informasi di seluruh negeri. Internet fiber mungkin lebih cepat dari kabel, karena kabel mungkin lebih cepat dari koneksi DSL.

"Internet sangat penting melihat perkembangan teknologi sekarang ini, dengan internet kita bisa menunjang sektor ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. Nanti kita perdalam dan tentukan titik-titik pemasangan ini, kan bisa juga pakai WiFi dikota-kota besar," ujar Ma'mun. (OL-13)

Baca Juga: Ini Langkah Pemprov DKI Tata Transportasi di Ibu Kota

Baca Juga

MI/Cikwan Suwandi

Dukungan Bertambah Setelah Cellica-Aep Unggul dalam Debat

👤Cikwan Suwandi 🕔Minggu 29 November 2020, 14:03 WIB
Sepanjang debat terbuka pasangan calon nomor 2 yang paling cekatan menggunakan waktu bicara dan menjawab...
MI/Palce Amalo

Memacu Produksi Padi Petani Air Bauk Kupang NTT

👤Palce Amalo 🕔Minggu 29 November 2020, 13:45 WIB
DULU musim kemarau yang berlangsung delapan bulan tiap tahun membuat petani Air Bauk, di Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT, urung...
MI/Alexander P Taum

Gunung Ile Lewotolok Erupsi Lagi

👤Alexander P Taum 🕔Minggu 29 November 2020, 13:04 WIB
Erupsi hebat terjadi lagi di Gunung Berapi Ile Lewotolok, Kabupaten Lembata, NTT, Minggu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya