Kamis 22 Oktober 2020, 07:05 WIB

DPR RI Bantu Alat Pertanian dan Pupuk ke Petani Nagekeo

Ignas Kunda | Nusantara
DPR RI Bantu Alat Pertanian dan Pupuk ke Petani Nagekeo

MI/Ignas Kunda
Penyerahan bantuan alat pertanian berupa traktor tangan dan pupuk phonska untuk petani Nagekeo,

 

WAKIL Ketua DPR RI Rahmat Gobel bidang industri dan pembangunan bersama anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Lasikodat menyerahkan empat unit bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa traktor untuk kelompok tani di persawahan Mbay, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, Rabu (21/10).

Selain menyerahkan empat traktor tangan, keduanya juga menyerahkan bantuan berupa satu ton pupuk Phonska. Penyerahkan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ajeng Kusuma tenaga ahli wakil ketua DPR RI Rahmat Gobel dan Don Copertino Nua, tenaga ahli dari Julie Sutrisno Laiskodat.

Ajeng Kusuma menyampaikan bantuan alsintan dan satu ton pupuk NPK Phonska tersebut merupakan wujud tanggung jawab Rahmat Gobel sebagai anggota DPR RI.  Bantuan yang diberikan untuk mendukung petani bisa meningkatkan produktivitas gabah kering di lahan pertanian Mbay.

Area irigasi yang didukung bendungan Sutami Mbay selama ini menjadi tumpuan harapan bagi petani untuk menanam padi dengan luas lahan 3000 an hektar. Faktor Pupuk langkah dan kemampuan untuk menggarap akibat kekurangan sarana pendukung sering menjadi kendala. Ketidakmampuan ini berusaha dijawab dengan memberikan bantuan agar para petani semakin bersemangat berproduksi.

"Bantuan ini dari pak Rahmat dan ibu Juli yang peduli atas pertanian. Karena kedua bapak dan ibu ini adalah DPR RI di Komisi IV yang membidangi pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan. Bantuan ini hanya sebagian kecil yang bisa digunakan oleh masyarakat, khususnya petani di Mbay, namun ini bisa menjadi pendorong buat petani dalam meningkatkan produksinya," ujarnya.

baca juga: Atasi Perekonomian, Petani Bangka Tengah Tanam Porang 

Ajeng berharap, masyarakat Mbay khususnya kelompok Miamawe 1 agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar bisa memproduksi hasil padi yang lebih baik lagi.   Sementara itu, Wakil Bupati  Nagekeo, Marianus Waja, menyampaikan terima kasih atas bantuan alsintan dan pupuk yang diberikan. Wabup Marianus mengharapkan DPR RI dapat memberikan perhatian khusus untuk Nagekeo kedepannya.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Nagekeo menyampaikan limpah terima kasih kepada bapak Rahmat Gobel dan ibu Julie Sutrisno Laiskodat yang sudah memberikan bantuan berupa Hand Tracktor dan Pupuk untuk warga Nagekeo," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih karena sudah mengajak tim dari Kementerian PUPR RI datang meninjau langsung kondisi dan situasi wilayah di Nagekeo khususnya melihat irigasi Mbay serta prospek sawah yang butuh bantuan agar terus mendukung pangan nasional. (OL-3)

Baca Juga

dok polda jatim

Sinergitas TNI/Polri dan Ulama untuk Jatim yang Kondusif

👤RO/Micom 🕔Rabu 02 Desember 2020, 20:41 WIB
Sinergitas TNI/Polri dan ulama dibutuhkan untuk menjaga keamanan di...
DOK MI

Karawang Tinggkatkan Frekuensi Operasi Yustisi Prokes

👤Cikwan Suwandi 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:22 WIB
Tim Satgas yang terdiri dari aparat gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan BPBD kini menggelar operasi yustisi empat kali dari...
DOK IKP KOMINFO BABEL

Gubernur Erzaldi Tinjau Lokasi Sawah Terendam Banjir di Desa Kepoh

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:21 WIB
Peninjauan ini dilakukan Gubernur Erzaldi untuk melihat kondisi 260 hektare persawahan yang pada November lalu dilanda...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya