Jumat 18 September 2020, 06:37 WIB

Kapolda NTT Minta Media Dilibatkan Selama Pilkada di Ngada

Ignas Kunda | Nusantara
Kapolda NTT Minta Media Dilibatkan Selama Pilkada di Ngada

MI/Ignas Kunda
KAPOLDA  NTT, Irjen Pol Lotharia Latif mengunjungi Polres Ngada, KPU dan Bawaslu, Jumat (18/9/2020)

 

KAPOLDA  NTT, Irjen Pol Lotharia Latif dalam kunjungannya ke Polres Ngada, KPU dan Bawaslu mengimbau agar segenap perangkat penyelenggara pilkada di Kabupaten Ngada tahun ini menggandeng media massa untuk menciptakan pilkada yang aman damai. 

Kapolda NTT melihat dengan merangkul media segala situasi dan kondisi bisa ditenangkan dan bukan dipanas-panasi. Media merupakan pilar demokrasi penentu kehidupan berbangsa dan bernegara. Pernyataan ini disampaikan saat pertemuan dengan Bawaslu dan KPU Ngada di Kota Bajawa, Jumat (18/9).

"Teman-teman media juga harus dirangkul, diajak karena media ini juga pilar yang menentukan. Dan apabila ada berita-berita dan informasi yang tidak benar mereka juga bisa meluruskan, mendinginkan  serta tidak membesar-besarkan persoalan. Ini penting daan harus punya interaksi, harus punya karena komunikasi yang baik dengan teman-teman," kata Lotharia.

Lotharia juga menambahkan bahwa pada beberapa kesempatan di beberapa tempat ia selalu titipkan pesan itu agar terjalin hubungan yang baik penyelenggara pilkada  untuk menjaga proses dan tahapan pilkada ini berjalan baik. Para penyelenggara juga harus tetap bekerja baik dan benar sesuai aturan.

Menurut Kapolda NTT, pilkada adalah pesta demokrasi yang harus dinikmati atau dirayakan dengan gembira bukan dengan kemarahan agar nanti tercipta pemimpin yang benar-benar terpilih dari hati rakyat dan benar menyejahterakan daerahnya.

baca juga: KPU Indragiri Hulu Izinkan Peserta Pilkada Gelar Jalan Santai

"Pesta demokrasi yang disebut pesta harus sesuatu yang membuat orang gembira. Bukan ke pesta namanya kalau niat kita mau datang ke pesta, kita bajunya rapi, kita senang ketemu orang di pesta itu kan namanya disebut pesta demokrasi bukan datang marah-marah. Kamu sudah ngajak orang berantem bukan di tempat pesta itu namanya ya bukan pesta. Mari kita jaga sehingga rangkaian kegiatan tahapan berjalan dengan baik prosesnya berjalan dengan baik dan terpilih pemimpin yang baik. Siapapun itu kita serahkan kepada rakyat untuk memilih menilai ya tanpa merasa mereka terintimidasi,"  pungkasnya.

Kapolda NTT Irjen Pol, Kapolda NTT,  Irjen Lotharia Latif, langsung turun lokasi meninjau kesiapan 9 polres di NTT yang melakukan pilkada pasca pelantikannya sebagai pemimpin tertinggi kepolisian NTT ini. Hingga kini sudah 7 polres  yang telah dikunjungi Kapolda NTT. (OL-3)

Baca Juga

MI/Palce Amalo

Hujan Deras Muncul Genangan di Ruas Jalan Kota Kupang

👤Palce Amalo 🕔Selasa 26 Januari 2021, 09:50 WIB
Hujan lebat mengguyur Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur sejak Senin (25/1) malam hingga Selasa (26/1) pagi mengakibatkan sejumlah ruas...
MI/Gabriel Langga

Gara-Gara Demam Babi, Semua Pasar Babi di Sikka Ditutup

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 26 Januari 2021, 09:42 WIB
Selain menutup pasar ternak babi, ia juga melarang warga memindahkan dan mengedarkan ternak babi dan daging babi serta produk olahan babi...
MI/Lina Herlina

Mantan Penjabat Wali Kota Sebagai Tim Transisi Danny Pomanto

👤Lina Herlina 🕔Selasa 26 Januari 2021, 09:37 WIB
Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto membentuk tim transisi Pemerintah Kota Makassar yang akan membantunya menyamakan seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya