Senin 24 Februari 2020, 23:07 WIB

Tiap Tahun Pendonor Darah Kalteng Meningkat

Surya Sriyanti | Nusantara
Tiap Tahun Pendonor Darah Kalteng Meningkat

MI/Surya Sriyanti
Donor darah oleh BI Kalteng.

 

JUMLAH peserta yang mengikuti kegiatan donor darah oleh  Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalteng setiap tahun menunjukan angka peningkatan dari sisi jumlah peserta.

Sebagai perbandingan, kegiatan amal  yang dilakukan 4 bulan sekali pada 2019 lalu jumlah pesertanya mencapai 400 orang, sedangkan pada 2020 ini meningkat menjadi 500 peserta. 

Deputi Bidang Sistem Pembayaran dan Manajemen Internal Bank Indonesia Perwakilan Kalteng Devy Ika Puspitosari, Senin (24/2/2020) disela acara  donor darah di kontor BI Palangka Raya menjelaskan, kegiatan donor darah ini memang rutin dilaksanakan pihak BI dan target bulan Februari ini sekitar 500 kantung darah baik itu dari internal BI maupun eksternal. Sementara untuk bulan November 2019 lalu dari target 400 peserta darah realisasinya terkumpul sekitar 375 peserta. 

"Kita melakukan  kegiatan ini harapannya dapat menolong masyarakat yang membutuhkan darah, apalagi menurut PMI mereka masih kekurangan stok darah," tuturnya.

Karena itu kata dia, dengan dilaksanakan 4 bulan sekali diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah khususnya masyarakat Kota Palangka Raya. "Untuk hari ini, Senin (24/2) kita bagi pesertanya untuk kalangan BI dan keluarga serta wartawan. Sementara untuk Selasa (25/2) teman-teman dari perbankan yang ada di Kota Palangkaraya dan masyarakat umum," ujarnya. (OL-12)

Baca Juga

MI/Dok Humas Pemprov NTT

Menhan Prabowo Tinjau Politeknik Unhan di Atambua

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 07:13 WIB
Prabowo meninjau politeknik di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak tersebut sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo dalam waktu...
DOK Pribadi.

Perusahaan Logistik Bantu Program Penanaman 50 Juta Pohon Jabar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 07:00 WIB
Target penanaman pohon di Jawa Barat dapat terwujud berkat kerja sama antara pemerintahan, Polri/TNI, sekolah, komunitas, dan...
Medcom

Guru Honorer yang Bakar Sekolah karena tidak Dibayar Akhrinya Terima Honor dari Disdik Garut

👤Kristiadi 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 06:56 WIB
Dia berharap uang tersebut bisa mengobati sakit hati dan kekesalan yang dirasakannya selama MA menngajar di sekolah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya