Senin 08 Februari 2016, 05:18 WIB

24 Orang Tewas Akibat Miras Oplosan

Furqon Ulya Himawan | Nusantara
24 Orang Tewas Akibat Miras Oplosan

ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

 

KORBAN miras oplosan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus berjatuhan. Sampai sekarang, berdasarkan data Kepolisan Resor Sleman, DIY, jumlah yang meninggal mencapai 24 orang dan masih ada 10 orang dirawat di rumah sakit.

Menurut Kapolres Sleman, DIY, AKBP Yulianto, data terakhir sampai sekarang ada 24 orang meninggal akibat minum miras oplosan. “Sampai sekarang sudah ada 24 orang yang meninggal,” kata Yulianto, Minggu (7/2).

Yulianto melanjutkan, para korban diduga keracunan karena mengonsumsi miras oplosan pada awal Februari antara 2-4 Februari 2016 di beberapa wilayah di Yogyakarta.

“Ada yang dari Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, dan Kabupaten Bantul,” terangnya.

Mereka yang meninggal menurut Yulianto, mayoritas adalah mahasiswa dan berasal dari Yogyakarta dan luar Yogyakarta, yakni Bengkulu, Medan, Ternate, dan Maluku.

Sebelumnya mereka sempat dibawa ke sejumlah rumah sakit di Yogyakarta.

Menurut Yulianto, ada yagn dirawat di RS Sardjito, RS Bethesda, RS Hidayatullah, dan PKU Muhammadiyyah. Sampai sekarang, Polres Sleman masih mendata ada 10 korban miras oplosan yang masih dirawat di beberapa rumah sakit tesebut.

“Masih ada 10 orang yang dirawat di sejumlah rumah sakit,” katanya.

Polres Sleman, menurut Yulianto sudah menahan 2 orang berinisial S dan S yang keduanya adalah pasutri. Mereka berdua diduga sebagai peracik miras oplosan yang dijual ke sebagian korban yang meninggal.

“Dua orang sudah ditahan di Polres Sleman, mereka pasutri dari Kabupaten Sleman,” katanya.

Selain mengamankan dua orang tersangka, aparat Polres Sleman telah mengamnkan beberapa barang bukti yang disita dari tersangka berupa miras oplosan yang belum terjual.

Barang bukti yagn disita tersebut dibawa ke Labfor Semarang untuk memastikan kandungan miras oplosan tersebut. “Barang bukti kami kirim ke laboatoium forensik di Labfor Semarang,” katanya. (X-2)

Baca Juga

dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...
dok.ist

OMG Jatim Beberkan Alasan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:53 WIB
RIBUAN anak muda  gabungan dari  Kabupaten/ Kota Mojokerto, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan sepakat ikut serta dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya