Minggu 07 Februari 2016, 16:57 WIB

Polisi Terluka Akibat Serangan Bom Molotov

Antara | Nusantara
Polisi Terluka Akibat Serangan Bom Molotov

Ilustrasi

 

Seorang polisi lalu-lintas Polrestabes Makassar, Ajun Inspektur Satu Luther Payung, dilarikan ke RS Bhayangkara setelah tangan kirinya terluka bakar akibat lemparan bom mlotov saat sedang beristirahat.

"Malam Minggu adalah malam sangat padat dan ada dua anggota lalu-lintas kami tengah berjaga di Jalan Urip Sumoharjo, depan posnya, dan setelah dini hari mereka dilempari bom molotov," ujar Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan-Barat, Komisaris Besar Frans B Mangera, di Makassar, Minggu (7/2).

Dia mengatakan, selain Payung masih ada rekannya, Ajun Inspektur Dua Andi Madiansyah, yang juga sedang bertugas malam itu selama sekitar delapan jam.

Barung menyebutkan, tepat pukul 02.30 WITA, keduanya beristirahat setelah mengatur lalu-lintas. Payung memilih beristirahat di dalam pos polisi, sedangkan Madiansyah di atas mobil patroli yang jaraknya sekitar 10 meter dari pos polisi.

Setelah lemparan bom molotov itu ke arah pos polisi, Payung terbangun karena kepulan asap serta api yang membakar lengan kirinya yang kemudian meminta pertolongan.

Setelah kejadian itu, anggota Reserse dan Kriminal Polrestabes Makassar kemudian bergegas menuju pos polisi, menyelidiki hal-ihwal bom molotov itu.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan tiga bukti, di antaranya adalah pecahan botol dan pecahan kaca pos polisi serta sumbu yang digunakan. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya