Jumat 05 Februari 2016, 14:35 WIB

Pedofil Australia Diperiksa Tim Dokter Sanglah

Arnoldus Dhae | Nusantara
Pedofil Australia Diperiksa Tim Dokter Sanglah

ANTARA/Wira Suryantala

 

PELAKU pedofilia asal Australia Robert Andrew Fidel Ellis,70, akhirnya diperiksa oleh tim dokter dari RSUP Sanglah Denpasar.


Kasubdit Penerangan Masyarakat Polda Bali AKBP Sri Harmiti menjelaskan pemeriksaan kali ini merupakan pemeriksaan kali pertama yang direkomendasikan oleh penyidik dari Polda Bali.

"Ini pemeriksaan untuk melengkapi berkas perkara yang sudah ada. Tujuannya untuk mengetahui apakah kondisi psikologi pelaku mengapa terjadi pelecehan seksual tersebut," ujarnya di Mapolda Bali, Jumat (5/2).

Menurutnya, pemeriksaan baru dilakukan pertama kalinya hari ini, Jumat (5/2). Tim yang terlibat ada 4 orang. Semuanya adalah dokter dari RSUP Sanglah Denpasar. Pemeriksaan untuk kelainan psikologis bisa dilakukan dengan test tertulis, wawncara dan sebagainya.

"Secara teknis persisnya kita memang kurang paham karena hanya dokter yang tahu. Hasilnya juga belum diketahui karena memang hari ini baru diperiksa untuk pertama kalinya," ujarnya.

Menurut Kasubid Penerangan Masyarakat Polda Bali AKBP Sri Harmiti, tujuan pemeriksaan kejiwaan tersangka asal Australia ini, untuk mengetahui apakah tersangka memiliki keanehan atau kelainan jiwa, sehingga tersangka bisa melakukan hal-hal yang aneh.

"Selain itu, tujuan pemeriksaan kejiwaan ini untuk melengkapi berkas pemeriksaan tersangka," katanya.

Ditambahkannya, hingga saat ini jumlah saksi korban masih sebanyak 16 orang.

Seperti diberitakan, Unit PPA Polda Bali berhasil mengamankan pedofil warga Australia pada Senin (11/1) lalu. Tersangka ditangkap di rumahnya di Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan. Bule ini sudah 13 tahun tinggal di Indonesia.(OL-4)

Baca Juga

DOK PEMPROV JAWA TENGAH

Sedang Antre Sembako, Rofik Malah Dapat Peci dari Wagub Taj Yasin Maimoen

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 19 September 2021, 08:12 WIB
Rofik awalnya hanya duduk sembari menunggu bantuan sembako yang akan dia terima dari NBRS Corp dan Blue Helmet...
dok.mi

Kesembuhan dan Penambahan Kasus Covid-19 Sleman Tertinggi di DIY

👤Agus Utantoro 🕔Minggu 19 September 2021, 08:05 WIB
KABUPATEN Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (18/9) mencatatkan angka kesembuhan dan  penambahan kasus Covid-19 tertinggi di...
Antara

KM Sirimau Tidak Berlayar, 80 Ton Bawang Merah Terancam Busuk di Kupang

👤Palce Amalo 🕔Minggu 19 September 2021, 07:45 WIB
SEKITAR 60 hingga 80 ton bawang merah menumpuk di gudang petani di Pulau Semau, Kabupaten Kupang, NTT, setelah KM Sirimau dialihkan menjadi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya