Kamis 04 Februari 2016, 19:06 WIB

Margriet Megawe Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Arnoldus Dhae | Nusantara
Margriet Megawe Dituntut Hukuman Seumur Hidup

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

 

TERDAKWA kasus pembunuhan Engeline Megawe, Margriet Megawe dituntut hukuman seumur hidup. Tuntutan itu dibacakan jaksa dalam sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (4/2)

Dalam tuntutannya, tim jaksa yang dipimpin Purwanta Sudarmaji menguraikan fakta-fakta yang terungkap di persidangan. Menurut jaksa, perbuatan terdakwa sangat sadis karena Engeline yang berusia 8 tahun, tidak lain adalah anak angkat Margriet.

Margriet juga dinilai jaksa telah membuat tanah Bali kotor atau leteh akibat perbuatannya. Selama proses persidangan terdakwa juga tidak pernah merasa bersalah, tidak pernah menyesali perbuatan serta memberikan keterangan berbelit-belit.

"Berdasarkan uraian ini, memutuskan menyatakan terdakwa terbukti melakukan pembunuhan berencana, eksploitasi ekonomi, menghambat fungsi sosialnya. Dengan menjatuhkan pidana terhada terdakwa dengan penjara seumur hidup dan tetap dalam tahanan," ujar Purwanta.

Tuntutan hukuman seumur hidup membuat pengunjung ruang sidang bersorak kegirangan. Beberapa aktivis langsung menyerbu jaksa dengan memberikan mawar putih sebagai tanda kemenangan.

Margriet sendiri menegaskan bukan dia yang membunuh Engeline dan meminta keadilan yang seadil-adilnya. "Hakim yang mulia, saya meminta keadilan yang seadil-adilnya. Saya tidak pernah membunuh anak saya sendiri," ujarnya.

Dalam sidang kali ini Margriet tampil tidak seperti biasanya. Jika sebelumnya Margriet mengenakan kemeja putih, kali ini Margriet menggunakan jas hitam baju putih dan celana hitam. Ia tampak tenang duduk di kursi pesakitan. (OL-2)

Baca Juga

Dokm The Royale Krakatau Hotel

Sambut HUT RI ke -77 The Royale Krakatau Hotel GelarbKids Cooking Class

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:18 WIB
Nantinya para peserta akan diajarkan bagaimana membuat dan memasak makanan Pizza Italia yang enak dan...
dok.Pemprov Jateng

Ganjar Targetkan Kebutuhan Bawang Putih Jateng Tercukupi di Atas 50 Persen Per Bulan

👤Supardji Rasban 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:15 WIB
SAAT ini kebutuhan bawang putih di Jateng baru 20% tercukupi dengan adanya Learning Centre Bawang Putih di Kabupaten Tegal, ditargetkan...
Antara/Adiwinata Solihin

Lapas Kendari Berdayakan Narapidana untuk Kembangkan Pertanian Hidroponik

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:26 WIB
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kendari, Sulawesi Tenggara, memberdayakan narapidana dalam pengembangan pertanian tanaman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya