Kamis 04 Februari 2016, 16:32 WIB

Pupuk Aspal Marak Beredar di Klaten

Djoko Sardjono | Nusantara
Pupuk Aspal Marak Beredar di Klaten

MI/Djoko Sardjono

 

PUPUK abal-abal alias asli tapi palsu (aspal) yang dikemas mirip produk pupuk bersubsidi marak beredar di Klaten, Jawa Tengah. Agar petani Klaten tidak dirugikan, pupuk abal-abal yang banyak beredar di pasar itu perlu ditertibkan.

Hal itu dikatakan Sales Supervisor PT Petrokimia Gresik Wilayah Klaten, Boyolali, dan Sragen Sigit Cahyono, Kamis (4/2). Kemasan pupuk abal-abal mirip dengan kemasan pupuk bersubsidi produk PT Petrokimia Gresik.

"Logo kemasan pupuk abal-abal itu mirip dengan logo kemasan pupuk PT Petrokimia Gresik. Agar petani tidak dirugikan, kami sudah membuat surat peringatan penggunaan merek dagang PT Petrokimia Gresik," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Sales Supervisor Klaten Gandi Iskandar akan mencoret dari daftar penyalur resmi pupuk bersubsidi PT Petrokimia Gresik jika diketahui mengedarkan atau menjual pupuk abal-abal tersebut.

"Larangan itu juga sudah kami sosialisasikan. Karena itu, bagi yang melanggar tentu akan dikenakan sanksi. Di Klaten, tercatat tujuh distributor dan 157 penyalur resmi pupuk PT Petrokimia Gresik," jelasnya. (OL-2)

Baca Juga

MI/Jamaah

Nelayan Pati Kibarkan Bendera Merah Putih 1.777 M di Laut Jawa

👤Jamaah 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 09:16 WIB
Bendera sepanjang 1.777 meter tersebut di tarik dan dibentangkan oleh puluhan kapal nelayan, dari muara laut menuju...
MI/John Lewar

HUT RI 2022: Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Labuan Bajo

👤John Lewar 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 09:15 WIB
BERAGAM cara memperingati 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tahun 2022 ini. Seperti yang dilakukan TNI Angkatan Laut...
dok.ist

Santri di Banten Doa Bersama untuk Indonesia Lebih Baik di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 09:05 WIB
RATUSAN santri di daerah paling selatan Provinsi Banten mengikuti acara doa bersama di Pesantren Daarul Fikri Malingping, Kadujajar,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya