Rabu 03 Februari 2016, 23:35 WIB

Tinggi Gelombang Tiga Meter, Pelayaran ke Sabu Lumpuh

Palce Amalo | Nusantara
Tinggi Gelombang Tiga Meter, Pelayaran ke Sabu Lumpuh

ANTARA/Ampelsa

 

CUACA buruk kembali menerjang perairan Nusa Tenggara Timur, Rabu (3/2). Kondisi ini memaksa Kepala PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang kembali menutup sementara rute pelayaran yang melintasi Laut Sawu yakni rute Kupang-Pulau Sabu.

Namun penutupun rute ini tidak menimbulkan antrean kendaraan di terminal keberangakatan. Pasalnya seluruh truk ekspedisi sudah diberangkatkan dengan pelayaran satu hari sebelumnya.

"Hari ini terjadi lagi cuaca buruk sehingga rute ke Pulau Sabu ditutup sementara," kata Kepala PT Kepala PT ASDP Indonesia Fery Cabang Arnoldus Yansen.

Adapun rute lainnya seperti tujuan dan rute Alor-Kupang tetap berlayar namun nakhoda diminta tetap waspada, mengingakat sesuai laporan BMKG El Tari Kupang, kecepatan angin di perairan itu mencapai 35 kilometer per jam, masih berlangsung sampai 5 Februari 2016.

Angin kencang juga melanda Sumba Timur, Kota Kupang, dan Kabupaten Kupang. Yansen mengatakan armada pelayaran akan kembali beroperasi normal setelah cuaca di perairan kembali normal. (OL-2)

Baca Juga

DOK MI

Siswi SMP Korban Kekerasan Seksual Di Pati Dalam Tahap Pemulihan

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:55 WIB
MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyampaikan siswi SMP berinisial N (15 tahun) di RSUD Soewondo, Pati, Jawa Tengah yang menjadi korban...
ANTARA

Sumut Tata Situs Benteng Putri Hijau di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:15 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Utara melakukan penataan situs Benteng Putri Hijau sebagai upaya pelestarian cagar budaya dan pengembangan...
Medcom

Nakes Di Buleleng Segera Jalani Vaksinasi Dosis Booster Kedua

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:55 WIB
TENAGA kesehatan (nakes) kembali mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali yang menjadi garda terdepan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya