Minggu 03 Maret 2019, 09:00 WIB

KPU Kabupaten Mojokerto belum Terima Surat Suara

Antara | Nusantara
KPU Kabupaten Mojokerto belum Terima Surat Suara

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

 

KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerta Ayuhanafiq mengatakan pihaknya masih menunggu kiriman surat suara dari percetakan. Meskiun sudah memasuki jadwal distribusi surat suara, KPU Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, belum menerima logistik surat suara untuk Pemilu 2019.

"Kami masih menunggu surat suara dari percetakan supaya segera didistribusikan," kata Ayuhanafiq di Mojokerto, Sabtu (2/3).

Ia mengemukakan, untuk logistik kotak suara sudah diterima, tetapi proses distribusinya masih harus menunggu kelengkapan lainnya termasuk surat suara.

"Jadi, kalau sudah terkumpul semuanya, termasuk juga surat suara, kemudian akan dikumpulkan menjadi satu dan segera didistribusikan," ujarnya.

Baca juga: KPU Cimahi Tinggal Tunggu Surat Suara Pilpres dan DPD

Ia menjelaskan, untuk distribusi wilayah Kabupaten Mojokerto tidak begitu menjadi persoalan besar, karena seluruh wilayah sudah terhubung dengan akses jalan yang baik.

"Artinya seluruh akses menuju masing-masing wilayah di Mojokerto bisa dijangkau, karena kondisi jalan yang cukup bagus," tuturnya.

KPU Kabupaten Mojokerto menetapkan jumlah pemilih tetap di daerah setempat sebanyak 831.399 orang yang bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019.

"Dari data kami, jumlah pemilih yang masuk (pindah pilih) sebanyak 1.007 orang dan jumlah pemilih keluar sebanyak 780 orang," pungkasnya.(OL-5)

 

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Jaswita Jabar Kembangkan Objek Wisata Baru di Ciwidey

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:40 WIB
Hejo Forest menyajikan wisata alam di Kabupaten...
MI/Ruta Suryana

240 Siswa PAUD dan Orangtua Berkolaborasi Ikuti Lomba Kreativitas

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:38 WIB
Pada acara ini ada 3 kegiatan yang dilombakan. Yakni Lomba Peragaan Busana ke Pura, Lomba Simulasi Berlian, dan Lomba Menyajikan...
DOK MI

Polda NTT Tahan Istri Terdakwa Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak

👤Palce Amalo 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:34 WIB
POLDA Nusa Tenggara Timur (NTT) menahan Irawaty Astana Dewi Ua atau Ira, istri Randy Bajideh, terdakwa kasus pembunuhan ibu dan anak. Ira...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya