Rabu 06 Februari 2019, 19:25 WIB

BNN Aceh Gagalkan Peredaran 13,2 Kg Sabu

Antara | Nusantara
BNN Aceh Gagalkan Peredaran 13,2 Kg Sabu

ANTARA

 

TIM gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh dan Polda Aceh menggagalkan peredaran 13,2 kilogram narkoba jenis sabu serta mengamankan dua tersangka.

Kepala BNNP Aceh, Faisal Abdul Naser, di Banda Aceh, Rabu (6/2), mengatakan, dua tersangka dan barang bukti diamankan di Kabupaten Aceh Tamiang pada Minggu (3/2).

"Selain menangkap dua tersangka dengan barang sabu-sabu 13,2 kg, kami juga menetapkan dua nama masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO," kata Faisal.

Didampingi Direktur Reserse Narkoba Polda Aceh Kombes Pol Muh Anwar, jenderal kepolisian bintang satu itu menyebutkan, dua DPO tersebut yakni Dani dan Aman.

Sedangkan dua tersangka yang ditangkap, yakni tersangka berinisial P, 43, warga Gampong Rantau Pakam, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang. Satu tersangka lainnya berinisial DR, 46, pekerjaan pekebun, warga Dusun Blang Asan, Gampong Beuringin, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.


Baca juga: Mahasiswi Pascasarjana Diduga Terlibat Praktik Prostitusi Daring


Kronologis penangkapan berawal dari informasi ada seseorang membawa narkoba jenis sabu-sabu di Kabupaten Aceh Tamiang. Berdasarkan informasi tersebut, tim gabungan menyelidikinya.

Dari hasil penyelidikan, tim BNNP dan Polda Aceh serta dibantu BNN Kabupaten Aceh Tamiang dan BNN Kota Langsa menangkap tersangka P di Simpang Empat Pasar Opak, Kabupaten Aceh Tamiang.

"Dari tangan tersangka P,  petugas mengamankan 10 bungkus diduga berisi sabu-sabu. Selanjutnya, tim mengembangkan informasi dan menemukan dua bungkus berisi sabu-sabu di rumah tersangka P," kata Faisal.

Dari pengakuannya, tersangka P menerima 12 bungkus berisi sabu dengan berat bruto 13,2 kg dari Aman (DPO) di persawahan Simpang Opak pada Sabtu (2/2) sekitar pukul 15.30 WIB.

Selanjutnya, Aman memerintahkan tersangka P menyerahkan narkoba tersebut kepada tersangka DR. Kemudian, petugas menangkap tersangka DR di jembatan Simpang Opak pada Minggu (3/2) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Tersangka DR ditangkap saat hendak mengambil narkoba dari tersangka P. Rencananya narkoba tersebut diserahkan kepada Dani, yang kini DPO. Kami mengejar kedua DPO tersebut," pungkas Faisal. (OL-1)

 

Baca Juga

MI/Widjajadi.

12 Kasus Positif Covid-19 Timpa SMA Warga Solo

👤Widjajadi 🕔Kamis 27 Januari 2022, 20:43 WIB
DKK (Dinas Kesehatan Kota) menyatakan hasil tes PCR keluar pukul 20.30 WIB. Hanya seorang guru yang dinyatakan...
MI/DJOKO SARDJONO

Siswa Positif Covid-19, Dua Sekolah di Klaten Ditutup Sementara

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 27 Januari 2022, 20:25 WIB
Kedua siswa yang terkonfirmasi positif virus korona itu kini telah menjalani...
DOK MI

Anggaran Pemeliharaan Jalan Provinsi di Selatan Cianjur Minim

👤Benny Bastiandy/Budi Kansil 🕔Kamis 27 Januari 2022, 20:19 WIB
INFRASTRUKTUR jalan milik Provinsi Jawa Barat menuju ke wilayah selatan Kabupaten Cianjur kondisinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya