Jumat 26 Oktober 2018, 10:05 WIB

Gandeng NUS Salim Group Dirikan Block71 Yogyakarta

Agus Utantoro | Nusantara
Gandeng NUS Salim Group Dirikan Block71 Yogyakarta

Presiden NUS Profesor Tan Eng Chye -- Ist

 

PERUSAHAAN multinasional Salim Group menggandeng NUS Enterprise, Divisi Kewirausahaan dari Universitas Nasional Singapura, mendirikan Block71 Yogyakarta.

Kerja sama antar perusahaan ini dimaksudkan untuk mengembangkan ekosistem kewirausahaan yang dinamis dan berkelanjutan di kota tersebut.

"Pendirian BlockK71 Yogyakarta melanjutkan kesuksesan Block71 Jakarta yang didirikan pada Juli 2017. Bahkan selain di Yogyakarta, kedua pihak juga mendirikan pusat kewirausahaan tersebut di salah satu kota di Indonesia yaitu Bandung," ujar Presiden NUS, Profesor Tan Eng Chye, dalam peluncuran Block71 Yogyakarta di Yogyakarta, Kamis (25/10)

NUS lanjutnya senang dapat meningkatkan hubungan dengan Salim Group melalui pendirian dua lokasi BLOCK71 baru di Yogyakarta dan Bandung. 

"Ekspansi ini sejalan dengan pertumbuhan dan semangat dari kewirausahaan  lokal," katanya.

Block71 Yogyakarta ini berlokasi di Jalan Herman Yohannes Yogyakarta dan seberang Galeria Mall ini dinilai sangat strategis karena berada di dekat universitas, sehingga mudah terhubung dengan tempat-tempat kewirausahaan yang sedang berkembang.

Dikatakannyq, secara kolektif, ketiga lokasi Block71 milik NUS di Indonesia akan memfasilitasi pertukaran informasi yang lebih besar, memperkuat konektivitas dan mendorong pertumbuhan antara ekosistem start-up di Singapura dan Indonesia.

Direktur Eksekutif Salim Group, Axton Salim, merasa senang dapat bekerja sama lagi dengan NUS Enterprise untuk memperluas jejak Block71 di Indonesia. Perluasan pusat wirausaha ini menunjukan semangat dari  komunitas start-up lokal.

"Kami ingin mendukung wirausahawan serta membangkitkan komunitas lokal,  dan kami berharap inisiatif ini akan mendorong lebih banyak anak muda untuk mengembangkan minat dalam arena teknologi digital serta terdorong untuk menjadi wirausahawan," katanya. (OL-3)

Baca Juga

DOK MI.

AJI Medan Duga Mara Salem Ditembak terkait Pemberitaan

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 14:23 WIB
Media online milik Marsal Harahap kerap memberitakan dugaan penyelewangan yang dilakukan pejabat...
Antara

Massa Terobos Penyekatan di Suramadu, Polisi: tidak Ada Kerusuhan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 22 Juni 2021, 14:07 WIB
Sebelumnya, video aksi pengendara yang menerobos pos penyekatan Jembatan Suramadu pada Selasa (22/6) pagi, sempat viral di media...
MI/Gabriel Langga

Berpakaian Adat Prajurit TNI di Sikka Sosialisasi Prokes

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 22 Juni 2021, 13:55 WIB
SEJUMLAH anggota TNI AD dari Kodim 1603 Sikka membuat heboh Pasar Alok karena sosialisasi protokol kesehatan memakai pakaian adat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya