Rabu 20 Juni 2018, 08:10 WIB

IPC Pulangkan Ribuan Pemudik Gratis ke Jakarta

Micom | Nusantara
IPC Pulangkan Ribuan Pemudik Gratis ke Jakarta

Ist

 

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC memulangkan ribuan  pemudik gratis kembali ke Jakarta secara serentak dari 17 daerah di Jawa dan Sumatra, pada Selasa (19/6).

Setelah memberangkatkan peserta mudik gratis, kali ini sebanyak 418 bus pengangkut berstandar pariwisata dikerahkan untuk memulangkan peserta mudik gratis ke Jakarta. Di beberapa kota dan daerah asal atau tujuan pemudik, IPC bersinergi dengan kepolisian daerah setempat. Ini terbukti dari pengawalan bus mudik IPC oleh kepolisian sampai batas kota atau daerah.

“Dengan memfasilitasi arus balik, IPC ingin memastikan para peserta mudik gratis kembali ke Jakarta dengan aman dan nyaman,” ujar Corporate Secretary PT Pelindo II, Shanti Puruhita, melalui keterangannya, Selasa.

Beberapa kota tujuan program itu, antara lain Solo, Purwokerto, Pacitan, Yogyakarta, Semarang, Pekalongan, Surabaya, Malang, Solo, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Tegal, dan Brebes. Adapun kota tujuan di Sumatra, yaitu Padang dan Palembang.

Para pemudik itu merupakan peserta mudik gratis yang difasilitasi IPC. Program mudik bersama ini rutin diadakan setiap tahun. Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah yang menyediakan sarana transportasi mudik yang aman untuk sebagian warga Jakarta yang benar-benar membutuhkan. 

Program mudik gratis bersama IPC ini merupakan hal yang istimewa dan berbeda dengan lainnya, karena IPC juga memfasilitasi pemudik kembali ke Jakarta dari daerah asal masing-masing dengan bus yang sama.

Untuk menjamin keselanatan perjalanan, IPC menyeleksi sopir bus secara ketat. Mereka direkrut khusus untuk program Mudik Bersama IPC Grup. Para sopir mengikuti tes kesehatan, termasuk tes urine di klinik kesehatan yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok. (RO/OL-1)

 

Baca Juga

ANTARA

125 Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Mendapatkan Santunan Rp15 Juta

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 19:43 WIB
Data ini masih berkembang sesuai perkembangan di lapangan. Masing-masing ahli waris menerima santunan sebesar Rp15 juta per korban dan...
AFP/Putri

Madura United FC Minta KONI-Menpora Investigasi Tragedi Kanjuruhan, jangan PSSI

👤Mohammad Ghazi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 17:50 WIB
PRESIDEN Madura United FC, Achsanul Qosasi (AQ), tim investigasi tragedi Kanjuruhan lebih baik diserahkan ke KONI dan Kemenpora, jangan ke...
dok.mi

Plt Bupati Mimika Diduga Terlibat Korupsi Pengadaan Helikopter

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 17:42 WIB
KEJATI papua bersama Kejari Mimika tengah melakukan penyidikan dugaan korupsi pengadaan dua jenis pesawat yang telah dibeli oleh Dishub...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya