Selasa 06 Juni 2017, 15:18 WIB

Pemkab Banjarnegara Sediakan Bus Gratis, Kurangi Pemudik Sepeda Motor

Liliek Dharmawan | Nusantara
Pemkab Banjarnegara Sediakan Bus Gratis, Kurangi Pemudik Sepeda Motor

ANTARA/UMARUL FARUQ

 

PEMKAB Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng) menyiapkan 6 bus gratis yang bakal mengangkut pemudik saat arus mudik Lebaran mendatang. Bus gratis tersebut bakal membawa para perantau yang bekerja di Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Banjarnegara Tursiman mengatakan kalau ke-6 armada bus tersebut sengaja disiapkan untuk mengangkut pemudik yang merantau di Jakarta dan sekitarnya.

"Kami berusaha melayani warga Banjarnegara di perantauan. Targetnya adalah warga yang ingin berlebaran di kampung halaman terutama warga tidak mampu," kata Tursiman di Banjarnegara, Selasa (6/6).

Pendaftaran mudik gratis tersebut dikelola oleh paguyuban warga Banjarnegara di Jakarta. Dengan adanya mudik gratis dengan bus, diharapkan akan mengurangi pemudik yang mengendarai sepeda motor.

"Kami berharap bagi warga Banjarnegara yang sedianya akan mengendarai sepeda motor, bisa beralih dengan menggunakan armada bus,"ujarnya.

Dengan menurunkan jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor, hal itu bakal mengurangi angka kecelakaan di jalan. Sebab berdasarkan data kecelakaan tahun-tahun sebelumnya, kecelakaan lebih banyak didominasi sepeda motor.

"Rencananya bus-bus gratis tersebut bakal melayani pada 19 Juni mendatang dan diperkirakan sampai di Banjarnegara pada 20 Juni," katanya. (OL-6)

Baca Juga

MI/Jamaah

Tradisi Buka Luwur Sunan Kudus, Ribuan Warga Berburu Nasi Jangrik

👤Jamaah 🕔Senin 08 Agustus 2022, 12:16 WIB
Nasi jangkrik merupakan nasi yang dibungkus memakai daun jati dengan lauk daging kerbau atau...
Dok. Bluebird

Bluebird-BIMC Hospital Bali Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Pengemudi dan Karyawan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 11:46 WIB
Panca menambahkan, pengemudi sebagai garda terdepan mempunyai tanggung jawab sebagai pemberi pertolongan pertama, mengingat pengemudi...
MI/Sumaryanto Bronto

Pemprov NTT Tunda Kenaikan Tarif ke Komodo dan Padar

👤Palce Amalo 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:16 WIB
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menunda penerapan tarif masuk ke Pulau Padar dan Pulau Komodo sebesar Rp3.750.000 per...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya