Senin 05 Juni 2017, 16:53 WIB

Seluruh Loko dan KA Dipastikan Siap Pada H-10 Lebaran

Liliek Dharmawan | Nusantara
Seluruh Loko dan KA Dipastikan Siap Pada H-10 Lebaran

Seorang pekerja melakukan pengecekan kerusakan sebuah lokomotif, di Depo Lokomotif Stasiun Semarang Poncol, di Semarang. FOTO ANTARA/R Rekotomo

 

DEPO lokomotif di Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng) menggarap pemeliharaan loko agar siap menghadapi masa angkutan Lebaran. Hingga pertengahan Juni mendatang atau H-10 Lebaran, seluruh loko dan gerbong harus siap mengangkut pemudik.

Kepala Depo Lokomotif Purwokerto Heru Sugriyatmono mengatakan bahwa pihaknya tengah kebut pengerjaan pemeliharaan 20 loko hingga pertengahan Juni mendatang. "Total loko yang disiapkan sebanyak 32 unit. Sampai sekarang masih ada 20 yang harus digarap. Kami pastikan pada H-10 Lebaran atau pertengahan Juni mendatang, seluruh loko telah siap dioperasikan," jelasnya, kemarin.

Menurutnya, loko-loko yang dilakukan pemeliharaan tidak ada sama sekali yang mengalami kerusakan. Sebab, loko-loko sangat terawat dengan adanya perawatan satu bulanan, tiga bulanan, enam bulanan dan setahun.

Sementara Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko mengatakan bahwa pada H-10 seluruh loko harus siap. "Tidak ada alasan lagi mogok atau kerusakan lainnya. Semuanya harus siap dan handal," katanya.

Ada 4 KA tambahan yang rencananya bakal dioperasikan nantinya, di antaranya adalah KA Kutojaya Utara Tambahan, Kutojaya Lebaran, Kutojaya Selatan Lebaran dan Purwojaya Tambahan Lebaran. "Seluruh KA tersebut sudah siap untuk dioperasikan dalam menghadapi masa angkutan Lebaran," tambahnya.(OL-3)

Baca Juga

MI/Alexander P. Taum

Kompetisi El Tari Cup Diharapkan Dongkrak Pariwisata di Lembata

👤Alexander P. Taum 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:35 WIB
PEMKAB Lembata, tidak menyia-nyiakan kesempatan menjadi tuan rumah perhelatan akbar sepak Bola se NTT, El-Tari Memorial Cup pada September...
Dokm The Royale Krakatau Hotel

Sambut HUT RI ke -77 The Royale Krakatau Hotel GelarbKids Cooking Class

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:18 WIB
Nantinya para peserta akan diajarkan bagaimana membuat dan memasak makanan Pizza Italia yang enak dan...
dok.Pemprov Jateng

Ganjar Targetkan Kebutuhan Bawang Putih Jateng Tercukupi di Atas 50 Persen Per Bulan

👤Supardji Rasban 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:15 WIB
SAAT ini kebutuhan bawang putih di Jateng baru 20% tercukupi dengan adanya Learning Centre Bawang Putih di Kabupaten Tegal, ditargetkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya