Senin 14 November 2022, 08:05 WIB

Peduli Pendidikan, JIEP Buat Perpustakaan untuk Anak

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Peduli Pendidikan, JIEP Buat Perpustakaan untuk Anak

Dok.Jiep
Salah satu perpustakaan untuk anak yang didirikan JIEP

 


PENDIDIKAN merupakan salah salah sektor yang penting. Apalagi hal itu terkait dengan misi pemerintah yang ingin meningkatkan sumber daya manusias. Meski begitu butuh dukungan semua pihak untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Berangkat dari situ, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung yang berkomitmen melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan demi terciptanya hubungan baik kepada seluruh stakeholder perusahaan dan sebagai bakti perusahaan kepada masyarakat sekitar menjalankan fokus program TJSL di bidang pendidikan melalui program JIEP Book Corner. Program itu menghadirkan suatu pojok belajar dan baca yang diperuntukan bagi anak-anak di wilayah Kelurahan Jatinegara dan Kelurahan Rawaterate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

"Program ini merupakan bentuk realisasi fokus program TJSL kami berdasarkan arahan dari Kementerian BUMN agar seluruh BUMN berfokus pada program TJSL dibidang Pendidikan, Lingkungan dan Pengembangan UMK dan alhamdulillah kemarin kita sudah luncurkan program JIEP Book Corner di 2 (dua) Kelurahan di sekitar Kawasan Industri Pulogadung" Jelas Corporate Secretary PT JIEP, Medik Endra Wahyudi.

Ia menyampaikan, program itu mendapatkan sambutan dan dukungan dari Lurah Jatinegara dan Lurah Rawaterate melalui karang taruna masing-masing. Mereka juga aktif berkolaborasi untuk mensukseskan program JIEP Book Corner demi hadirnya pojok belajar bagi anak-anak di sekitar.

"Di Kelurahan Jatinegara JIEP Book Corner ada di RPTRA Jatinegara, di Kelurahan Rawaterate ada di Kantor Kelurahannya dan di Kantor Sekretariat Karang Taruna RW 5, nantinya akan kami terus tambah kehadiran JIEP Book Corner di tempat lainnya" tambahnya.

Menurutnya sebagai Badan Usaha Milik Negara dan Milik Daerah, pihaknya akan terus berkomitmen menghadirkan program tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk seluruh stakeholder perusahaan agar dapat terciptanya iklim usaha yang harmonis dan kolaboratif demi kemajuan perusahaan dan kesejahteraan masyarakat. (RO/A-1)

Baca Juga

Dok MI

Polisi Buru Pembuang Bayi di Jembatan Cengkareng

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 28 November 2022, 20:59 WIB
Kondis bayi masihi hidup saat ditemukan di pinggir jembatan kawasan Rawa Buaya, Cengkareng,...
Mi/Ramdani

Pemkot Tangsel dan Forkopimda Musnahkan Ribuan Botol Miras

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 28 November 2022, 20:32 WIB
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, Tangerang Selatan mempunyai Peraturan Daerah (Perda) tentang minuman keras atau...
Dok. Bank DKI

Bank DKI Raih Tiga Penghargaan Sekaligus Dalam Top 20 Financial Institution Award 2022

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 28 November 2022, 18:39 WIB
Ia menambahkan, penghargaan yang diraih berkat dukungan Pemprov DKI Jakarta sebagai pemegang saham, mitra kerja, serta kepercayaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya