Senin 01 November 2021, 12:37 WIB

Jika Rachel Vennya ditetapkan Tersangka, Pengacara: Akan Taat Hukum

Hilda Julaika | Megapolitan
Jika Rachel Vennya ditetapkan Tersangka, Pengacara: Akan Taat Hukum

Instagram/Rachel Vennya
Selebgram, Rachel Vennya.

 

KUASA Hukum Rachel Vennya, Indra Raharja mengutarakan Rachel akan taat hukum jika ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan kabur dari karantina. Artinya, kliennya siap menjalani proses hukum. Saat ini kasus tersebut sudah masuk ke dalam tahap penyidikan

"Artinya sebagaimana yang Rachel sudah sampaikan, dia taat dan patuh, siap mengikuti proses hukum," tegas Indra Raharja kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (1/11).

Baca juga: Rachel Vennya Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Adapun status Rachel Vennya terkait kasus kabur dari karantina ini masih sebagai saksi. Pengacaranya mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk pemeriksaan di tahap penyidikan ini. Termasuk dengan bukti pun belum ada. "Bukti (belum ada)," jelasnya.

Pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya hari ini (1/11) juga melibatkan pacar Rachel, Salim Nauderer dan manajer dari Rachel Vennya yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat bersama.

"Hari ini jadwal pemeriksaan Rachel dkk dalam tahap penyidikan. Jadi saya belum bisa ngomong apa-apa. Krena masih dalam proses penyidikan," ujarnya.

Sebagai informasi, Rachel Vennya bersama Salim Nauderer dan juga manajernya diduga kabur dari masa karantina di Wisma Atlet sepulangnya dari Amerika Serikat.

Seharusnya ketiga orang tersebut menjalani masa karantina selama delapan hari. Namun baru tiga hari mereka sudah angkat kaki, dan terbang ke Bali untuk menghadiri sebuah pesta.

Penyidik telah melakukan gelar perkara pelanggaran karantina yang menyeret selebgram Rachel Vennya. Gelar perkara diadakan pada pada Rabu 27 Oktober 2021 pagi. Adapun, kesimpulan ialah status perkara naik ke tahap selanjutnya. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA/facebook/robybyanant/Dewa

Atap Tribun Sirkuit Formula E Jakarta yang Ambruk Bagian Grandstand

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 16:56 WIB
Menurut Sahroni, atap yang ambruk hanya ada satu atap untuk kategori panggung penonton kategori...
DOK MI.

Terduga Penabrak Wartawan Elshinta Eddy Suroso Terindentifikasi

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:46 WIB
Rencananya, penyidik juga akan menjadwalkan pemeriksaan kepada pelapor dalam waktu dekat...
ANTARA/Muhammad Iqbal

Akibat Hujan Deras, Tujuh Titik di Tangsel Terkepung Banjir

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 11:16 WIB
Sejak Jumat malam (27/5) hujan deras mengguyur wilayah Tangerang Selatan ( Tangsel), Banten mengakibatkan sejumlah titik mengalami banjir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya