Jumat 17 September 2021, 16:45 WIB

Wagub DKI Dorong Warga Datangi Tempat Vaksin

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Wagub DKI Dorong Warga Datangi Tempat Vaksin

AFP/Mario Tama
Ilustrasi - Vaksinasi Covid-19.

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengajak warga yang belum mendapat vaksin agar segera mendaftarkan diri ke lokasi-lokasi vaksinasi covid-19 terdekat. Jumlah warga yang belum divaksin di Jakarta, lanjutnya, semakin sedikit. 

Namun, bukan berarti Pemprov DKI mengendurkan langkah-langkah percepatan vaksin. Bahkan di seluruh fasilitas kesehatan di bawah Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah menyediakan seluruh jenis vaksin covid-19 seperti Sinovac, AstraZeneca, Moderna, hingga Pfizer.

Baca juga: Nakes Diserang KKB, IDI Minta Jaminan Keamanan

"Sekali lagi kami minta masyarakat di minggu-minggu ke depan ini ya. Memang semakin sedikit yang belum itu disegerakan datangi sentra-sentra vaksin Puskesmas kelurahan kecamatan atau tempat-tempat lainnya yang ada penyelenggaraan daripada vaksinasi," ungkap dia di Balai Kota, Jumat (17/9)

Menurut mantan anggota DPR RI itu, Pemprov DKI akan tetap berupaya agar seluruh warga Jakarta bisa mendapatkan vaksinasi covid-19 agar lebih terlindung dari virus korona. Meskipun sedang mengejar target vaksinasi covid-19 bagi warga Ibukota, Pemprov DKI tetap membuka layanan vaksin bagi warga non KTP DKI.

"Memang kami melayani semua warga yang ada termasuk warga yang non KTP DKI yang hari-harinya bisa mencapai 30% bahkan sampai 41% kami layani dengan baik. Namun untuk itu kami minta warga Jakarta yang belum segera. Karena warga Jakarta menjadi tanggung jawab kami di DKI Jakarta," tukasnya. 

Sementara itu, proses vaksinasi juga masih terus berlangsung. Untuk Vaksinasi Program per 16 September, total dosis 1 saat ini sebanyak 10.169.963 orang (113,7%), dengan proporsi 63% merupakan warga ber-KTP DKI dan 37% warga KTP Non DKI. Jumlah yang divaksin dosis 1 hari ini sebanyak 26.293 orang. Sedangkan, total dosis 2 kini mencapai 7.219.461 orang (80,7%), dengan proporsi 64% merupakan warga ber-KTP DKI dan 36% warga KTP Non DKI. Jumlah yang divaksin dosis 2 hari ini sebanyak 104.377 orang. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA

Taman Waduk Pluit terbengkalai, Ini Alasan Wagub DKI

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 13:46 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membeberkan bahwa terbengkalainya taman Pluit dikarenakan adanya proses pemindahan pengelolaan...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Polri Tegaskan Pelanggar Karantina Kesehatan Bisa Dipenjara 1 Tahun

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 13:42 WIB
Warga yang tidak tertib terhadap penanganan wabah penyakit menular, kata Rusdi, dapat memperoleh sanksi berupa hukuman penjara 1 tahun...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Wagub: Sopir Transjakarta Potensial Jadi Tersangka

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 13:06 WIB
Riza mengatakan pihak Dishub memang masih akan berkoordinasi dengan Polda untuk mendalami penyebab kasus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya