Jumat 27 Agustus 2021, 20:41 WIB

Korlantas Bagikan 1.000 Sembako ke PKL di DKI Jakarta

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Korlantas Bagikan 1.000 Sembako ke PKL di DKI Jakarta

Rahmatul Fajri
Pembagian sembako kepada PKL

 

KORPS Lalu Lintas Polri membagikan 1.000 paket sembako kepada para pedang kaki lima di DKI Jakarta. Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan tersebut sama dengan Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI). Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu para pedagang yang mengalami penurunan pendapatan selama pandemi covid-19.

"Pada kesempatan hari ini kita bagi lebih kurang 1.000 paket sembako untuk rekan-rekan pedagang kaki lima yang selama ini mungkin terasa terdampak karena pendapatannya hanya dari ke hari memang terasa turun," ujar Istiono di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (27/8).

Di sela-sela penyaluran bantuan, Istiono juga berbincang dengan pedagang. Istiono mendengarkan keluhan, salah satunya dari pedagang batagor bernama Taufiq.

"Selama ini saya jualan di sekolah, tapi berhubung sekolah libur jadi susah Pak. Tapi ya berhubung namanya jualan ya tetap jalan pak, keliling-keliling aja," ujar Taufiq.

Istiono mengatakan Polri akan selalu berada bersama masyarakat, meskipun di masa-masa sulit. Ia juga mengingatkan kepada para PKL agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat berjualan.

"Pesan untuk rekan-rekan yang terpenting adalah jaga prokes ya. Sekali lagi, yang terpenting lagi adalah pakai masker, ya. Pakai masker. Di mana saja, di tempat umum," jelas Istiono.

Di samping itu, Istiono juga mengingatkan pentingnya vaksinasi covid-19 kepada pedagang. Setelah bertanya kepada sejumlah pedagang, sebagian besar dari mereka telah divaksinasi. "Sudah (divaksin), dua kali," kata penjual jamu, Maryati saat ditanyai Istiono.

Dalam kesempatan sama, Ketua APKLI, Ali Maksun Atmo memastikan pihaknya selalu mendorong para pedagang kaki lima selalu bersemangat di masa pandemi. Ali menyebut, pihaknya juga mendorong agar para pedagang mengikuti vaksinasi covid-19.

"Sejak Maret 2020 terus mendampingi PKL dari dua sisi. Satu sisi tetap optimis tetap berjualan untuk mengais rezeki. Satu sisi tetap kita dorong untuk taat protokol kesehatan dan segera melakukan vaksinasi covid-19," tutur Ali.(OL-8)

 

Baca Juga

AFP/Adek Berry.

Bus Trans-Jakarta Tabrak Separator di Depan Ratu Plaza

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 03 Desember 2021, 14:04 WIB
Argo mengatakan bus Trans-Jakarta mengalami ringsek di bagian depan setelah menabrak beton separator busway...
DOK Pemkab Tangerang.

Kabupaten Tangerang Siap Gelar Forum Pengelolaan Kawasan Pesisir 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 13:55 WIB
PNLG merupakan jaringan regional pemerintah daerah yang menerapkan pengelolaan pesisir...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Polisi Selidiki Kebakaran Gedung Cyber 1

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 03 Desember 2021, 11:47 WIB
penyelidikan untuk memastikan apakah ada unsur kelalaian dan kesengajaan yang menyebabkan kebakaran di lantai 2 gedung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya