Kamis 15 Juli 2021, 21:19 WIB

RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Dapat Bantuan Pangan Instan Bernutrisi

mediaindonesia.com | Megapolitan
RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Dapat Bantuan Pangan Instan Bernutrisi

Ist
Petugas Wisma Atlet, Kolonel dr.Mintoro Sumego selaku Kepala Bagian Humas Wisma Atlet menerima bantuan.

 

PENAMBAHAN jumlah kasus Covid-19 di Tanah Air masih terus meningkat, isolasi mandiri (isoman) di rumah ataupun di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran menjadi alternatif masyarakat saat terkena virus ini.

Saat ini pemerintah menggalakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di 43 kabupaten dan kota pada 3-20 Juli 2021. Upaya tersebut diharapkan agar masyarakat mengurangi aktivitas yang mengharuskan untuk keluar rumah, demi memutus rantai penularan Covid-19.

Kini, kirim hampers atau bingkisan ke kerabat menjadi tren di masyarakat. Bahkan saat ini jika kerabat atau orang terdekat terkena virus tersebut, kita tidak bisa langsung menjenguknya, mengingat mereka harus melakukan isoman.

Maka, bentuk dukungan hanya dapat dilakukan dengan cara mengirimkan produk yang diperlukan oleh pasien positif Covid-19. Seperti yang dilakukan banyak relawan, mereka mengirimkan banyak produk ke Wisma Atlet, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kesembuhan pasien.

Petugas Wisma Atlet, Kolonel dr.Mintoro Sumego selaku Kepala Bagian Humas Wisma Atlet mengatakan pihaknya menerima kiriman Super Bubur Kuah Soto untuk para petugas, tenaga kesehatan, juga pasien Covid-19  di RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Kolonel TNI dr. Mintoro Sumego mengaku sangat bersyukur saat mendapat bantuan Super Bubur Kuah Soto, karena sudah dapat dipastikan bermanfaat untuk para pasien dan tenaga kesehatan di RSD Covid-19 Wisma Atlet.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan berupa Super Bubur Kuah Peduli, ini sangat diperlukan ketika situasi pandemi ini dimana asupan nutrisi itu sangat penting sekali untuk mempercepat kesembuhan pasien,” ucap dr.Mintoro.

Sementara itu, Rudy Kurniawan selaku Human Resources dari Mayora mengatakan,“Untuk memutus rantai penularan virus, kita perlu lebih menjaga daya tahan tubuh, salah satunya mengonsumsi makanan yang enak agar kita selalu happy dan juga sehat karena nutrisi yang tepat sangat amat penting.”

Ia juga mengatakakan bahwa tanggung jawab ini bukan hanya untuk pasien Covid-19  atau penyakit lainnya, tetapi untuk masyarakat semua yang masih sehat.

 “Meskipun ini instan dan praktis, rasanya sangat enak dengan adanya kuah soto terpisah dan terbuat dari beras asli yang lebih mudah di cerna dan bernutrisi. Jadi tetap mengutamakan sehatnya. Gak hanya instan,” ujar Rudy. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Lantai Dua Gedung Cyber 1 Terbakar, Satu Orang Meninggal Dunia

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 02 Desember 2021, 16:27 WIB
Selain satu korban meninggal dunia, terdapat dua korban lainnya yang pingsan dan tak sadarkan...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Gedung Cyber 1 Terbakar, Ada Warga Terjebak

👤 Hilda Julaika 🕔Kamis 02 Desember 2021, 16:10 WIB
Terkait penyebab kebakaran Gedung Cyber 1 belum diketahui. Termasuk soal jumlah kerugian yang belum bisa...
INSTGARAM/TMCPOLDAMETRO

Sopir Bus TransJakarta Tabrak Pospol di Jaktim Diduga Hilang Kendali

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 02 Desember 2021, 15:32 WIB
DireLalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo menyebut bahwa sopir bus TransJakarta yang menabrak pos diduga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya