Selasa 18 Mei 2021, 12:27 WIB

Polda Metro Jaya Tes Acak 666 Pengemudi Saat Arus Balik

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Polda Metro Jaya Tes Acak 666 Pengemudi Saat Arus Balik

MI/ANDRI WIDIYANTO
Pemudik menjalani tes acak antigen dalam Operasi Ketupat Jaya 2021 di Jalan Rengas Bandung, Lemah Abang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

 

DEMI mengantisipasi arus balik Lebaran 2021, Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan random tes covid-19 terhadap 666 kendaraan yang melintas di Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta.

Sebanyak 666 pengemudi kendaraan dites dan seluruhnya negatif covid-19. Adapun 666 kendaraan tersebut diperiksa di posko penyekatan dan tes swab antigen KM 34 Cibatu, Senin (17/5).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyatakan pihaknya bersama jajaran terkait terus melaju melakukan pemantauan terhadap sejumlah kendaraan yang hendak masuk ke Jakarta tanpa membawa hasil negatif rapid antigen covid-19.

Baca juga: Dua Warga Depok Positif Covid-19 Sepulang Mudik Lebaran

"Sampai tadi (kemarin) malam pukul 20.00 WIB, sudah ada 666 kendaraan yang kita lakukan pemeriksaan random test covid-19 di KM 34. Dan  seluruh yang dites negatif covid-19," papar Sambodo, Selasa (18/5).

Seluruh pengemudi dan penumpang tersebut melakukan drive thru rapid antigen covid-19 di Drive Thru Covid-19 Pos Pemantauan Arus Balik Idul Fitri 2021 di KM 34 Tol Jakarta-Cikampek.

Sebelumnya, PMJ menggelar kegiatan swab tes antigen secara gratis untuk para pengendara yang nakal melakukan mudik Idul Fitri 2021.

Pos pemeriksaan pemudik ini mulai digiatkan, satu di antaranya di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 34B atau tepatnya dekat Gerbang Tol Cibatu.

Khusus para pengendara yang akan mengarah Jakarta dan tidak memiliki surat rapid test covid-19 akan diberhentikan.

Jika tidak memiliki surat rapid test covid-19, para pengendara yang diberhentikan dan akan dilakukan test swab antigen oleh petugas kesehatan dari Polda Metro Jaya.

Pengendara yang dilakukan rapid test secara gratis diminta menunggu 10-15 menit hingga hasilnya keluar. Bagi pengendara yang dinyatakan negatif, diizinkan melanjutkan perjalanan.

Selanjutnya, petugas kesehatan serta Satpol PP menempelkan stiker khusus pada kaca depan kendaraan yang telah selesai dilakukan tes antigen acak dengan hasil negatif. (OL-1)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Wagub Pastikan Warga Non-DKI bisa Divaksin di Ibu Kota

👤Kautsar Bobi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:41 WIB
Ariza mendorong warga untuk segera mendatangi sentra vaksinasi di daerahnya masing-masing. Hal ini guna menggenjot target vaksinasi di DKI...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Sekolah Tatap Muka Diminta Ditunda Hingga Ada Vaksin untuk Anak-Anak

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:34 WIB
Kegiatan uji coba PTM di Jakarta kembali ditunda. Hal tersebut dilakukan sehubungan dengan terjadinya peningkatan kasus covid-19 secara...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Pemakaman di TPU Covid-19 DKI Catat Rekor

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:24 WIB
"Pemakaman jenazah dengan protokol covid-19 harian kembali membentuk puncak baru per 22 Juni sejumlah 143...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya