Rabu 05 Mei 2021, 21:02 WIB

Catat! Besok KAI Commuter Lakukan Pembatasan Operasional KRL

Swari Tyasa | Megapolitan
Catat! Besok KAI Commuter Lakukan Pembatasan Operasional KRL

Metro TV/Swari Tyasa
Direktur Operasi dan Pemasaran PT KCI, Wawan Ariyanto (kanan) saat memberi keterangan pers.

 

PT KAI Commuter mulai besok akan membatasi jam operasional Kereta Rel Listrik (KRL) CommuterLine Jabodetabek selama masa pelarangan mudik. Direktur Operasi dan Pemasaran PT KCI, Wawan Ariyanto mengatakan, mulai 6 hingga 17 Mei, jam operasional KRL Jabodetabek akan berubah hingga pukul 20.00 WIB.

"Untuk pola operasi pada 6-17 Mei, kami mengikuti kententuan pemerintah bahwa operasi akan dibatasi dari pagi dan berakhir sampai pukul 20.00 WIB dari biasanya pukul 22.00 WIB," tegas Wawan di Hall peron 1 Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, Rabu (5/5).

Baca juga: KRL dari Bogor Tidak Berhenti di Stasiun Tanah Abang

Jumlah perjalanan kereta juga dikurangi dari yang semula 984 KRL per hari menjadi 886 KRL per hari. Rinciannnya, Bogor/Depok - Jakarta Kota PP 196 perjalanan, Bogor/Depok/ Nambo - Angke/Jatinegara PP 180 perjalan, Cikarang/Bekasi - Jakarta Kota PP 169 perjalanan.

Rute Rangkasbitung/ Parungpanjang/ Serpong- Tanah Abang 193 perjalanan, Tangerang-Duri PP 94 perjalanan, dan Tanjung Priok - Jakarta Kota PP 54 perjalanan.

Kemudian, untuk KA Lokal Merak akan tidak beroperasi sementara pada 6-17 Mei 2021, dikarenakan bukan termasuk dalam transportasi wilayah aglomerasi yang diizinkan pemerintah.

Bagi calon penumpang yang sudah telanjur membeli tiket di tanggal tersebut, KAI Commuter menyediakan layanan pembatalan tiket. Nantinya pengembalian biaya tersebut akan diberikan 100% ke calon penumpang.

Sementara pada masa angkutan lebaran 2021, layanan KRL Yogyakarta-Solo dan KA Lokal Prambanan Ekspres (Prameks) relasi Yogyakarta-Kutuarjo PP beroperasi setiap harinya dengan penyesuaian jadwal sejak 6 Mei 2020. Untuk operasional KRL Yogya-Solo KAI Commuter menjalankan 20 perjalanan per harinya. Sementara layanan KA lokal Prameks tetap beroperasi dengan 8 perjalanan setiap harinya.

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya menekan mobilitas masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. (A-1)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Percepat Vaksinasi, DKI Siapkan Sejumlah Sentra Vaksinasi Covid-19    

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 24 Juni 2021, 23:40 WIB
Pria yang akrab disapa Ariza itu mengatakan, program ini dilakukan guna mengikuti arahan kebijakan Presiden Joko Widodo yang meminta agar...
Antara

Asosiasi Ojek Online Dukung PPKM Mikro

👤RO/Micom 🕔Kamis 24 Juni 2021, 21:01 WIB
Langkah penerapan PPKM mikro dinilai lebih baik ketimbang...
MI/Yakub P.W

Kasus Covid-19 di Tebet Melonjak, BIN Tracing Lewat Swab Antigen Gratis

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 24 Juni 2021, 20:45 WIB
MEDICAL Intelijen Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar Swab Antigen dan PCR gratis di Lapangan Tennis Bank Mandiri,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya