Selasa 02 Maret 2021, 14:39 WIB

Evita Terpilih Aklamasi Ketum KBPP Polri 2021-2026

Selamat Saragih | Megapolitan
Evita Terpilih Aklamasi Ketum KBPP Polri 2021-2026

Dok.KBPP
Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty ( tengah)

 

Evita Nursanty secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum KBPP Polri Periode 2021 - 2026. Hal ini sesuai sidang pleno KBPP Polri senin malam 1/3/2021. Evita mendapat dukungan penuh dari 34 pengurus daerah yang menghendaki sebagai ketua umum terpilih Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri.

Munas ke - V yang hadiri oleh Kakorbinmas Polri yang mewakili Kapolri berharap bahwa KBPP Polri bisa menjadi role model bagi ormas di Indonesia. "Kita ketahui bahwa harapan besar dari bapak Kapolri bahwa KBPP harus menjadi ormas yang bersatu dan mendukung program pemerintah," kata Evita dalam sambutannya setelah terpilih secara aklamasi.

Tidak hanya itu Kapolri juga meminta KBPP Polri untuk terus melakukan sosialiasi pencegahan virus Covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi. "Tentu KBPP Polri menerima amanat ini dan siap mendukung langkah-langkah yang diberikan oleh Kapolri untuk kepentingan bangsa dan negara," tegasnya.

KBPP Polri kata wanita yang sudah menyandang gelar Doktor ini juga akan tampil menjadi kekuatan baru organisasi dan menjadi teladan dalam berbagai hal. "KBPP Polri adalah anak dari Polri, tentu kami siap mensukseskan misi dari orang tuanya yaitu Polri," tegas Mba Evi biasa disapa seraya menyebut KPBB Polri akan membantu Polri dalam bidang kemasyarakatan.

Hadir dalam Munas KBPP Polri ketua BNPT, Boy Rafli Amar dan Ketua MPR, Bambang Soesatyo yang memberikan masukan bagi KBPP Polri dalam berorganisasi yang baik.

"Masukan dari para pembicara tentu menjadi catatan bagi kita untuk bisa menjalankan program KBPP Polri ke depan. Dan tentunya KBPP Polri bisa menjadi organisasi yang kuat, solid, berwibawa, modern dan bisa memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini," ujarnya.

Secara keseluruhan Evita Nursanty terpilih secara aklamasi karena dinilai tepat sebagai ketua umum dan bisa menyatukan seluruh elemen KBPP Polri hingga ke seluruh daerah. Evita Nursanty dapat menjadi pengayom bagi putra-putri Polri seluruh Indonesia.

Para pengurus daerah berpandangan dengan terpilihnya Evita Nursanty sebagai Ketua Umum yang baru dapat membawa KBPP Polri menjadi lebih baik dan lebih besar lagi. "Dengan jiwa keibuannya Evita Nursanty diharapkan memberikan kesejukan bagi seluruh putra putri Polri dan menjadi pemimpin yang amanah bagi semua KBPP seluruh Indonesia," ujar peserta Munas. (OL-13)

Baca Juga

Antara

Anies Targetkan 95 Persen Lansia Sudah Divaksin Sebelum Idul Fit

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 13 April 2021, 17:58 WIB
Anies menambahkan, vaksinasi kelompok lansia di Jakarta saat ini sudah mencapai 58 persen untuk penyuntikan dosis...
MI/AdamDwi

Jam Operasional Restoran di DKI Diperpanjang dan Bisa Layani Sahur

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 13 April 2021, 17:33 WIB
Pemprov DKI Jakarta mengizinkan warga untuk makan di tempat (dine in) hingga pukul 22.30 WIB. Restoran juga diperbolehkan beroperasi...
Ilustrasi.

Polisi Tangkap Tukang Ojek sebagai Pengedar Narkoba di Jakbar

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 13 April 2021, 17:22 WIB
Dari keterangan U, polisi menangkap dua tersangka lain, RF dan CH. Dari kedua tersangka itu, polisi menyita sabu seberat 35...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya