Selasa 24 November 2020, 17:32 WIB

Polri Bantu Satgas Covid-19 Tracing Kasus Positif Kerumunan Rizieq

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Polri Bantu Satgas Covid-19 Tracing Kasus Positif Kerumunan Rizieq

Antara
Anggota polisi melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan petamburan, jakarta.

 

POLRI menyatakan turut mendukung dan membantu tim satgas covid-19 beserta TNI dan stake holder terkait untuk melakukan tracing di empat klaster yang diduga tempat penyebaran covid-19 baru di Jakarta.

Adapun empat lokasi tersebut berada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Tebet, Petamburan dan Megamendung, Kabupaten Bogor.

"Kita sangaf aktif, sangat proaktif dalam membantu pelaksanaanya, termasuk melakukan tracing dan penyemprotan," ujar Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (24/11).

Awi menyebut satgas pusat telah melakukan tracing hingga melaksanakan tes swab kepada warga empat lokasi tersebut.

"Kemarin Pemprov juga sudah bergerak, satgasnya 2 hari lalu sudah melaksanakan swab, hari ini juga melaksanakan swab, tentunya hasilnya bagaimana, kita sama-sama tunggu," ungkapnya.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 56 Orang

Awi menerangkan pihaknya akan meminta data dari satgas pusat beserta Provinsi untuk digabung. Sehingga, masyarakat bisa mengetahui dari klaster tersebut berapa jumlah yang terkonfirmasi positif covid-19.

Adapun sebelumnya, Kepolisian daerah (Polda) Metro Jaya menggelar rapid test secara gratis bagi warga Petamburan mulai dari Minggu, 22 November 2020.

Sebanyak 1.000 alat tes rapid disiapkan secara khusus untuk kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran mengatakan bahwa pelaksanaan rapid test di Petamburan bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19. (OL-4)

Baca Juga

Antara

Awal 2021, Klaster Keluarga Jadi Sumber Penularan Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:40 WIB
Sementara itu, untuk klaster perkantoran justru menurun hanya 2,7%. Data ini dihimpun selama sepekan penyelenggaraan PPKM yakni, 11-17...
MI/Andri W

Transjakarta Sediakan Feeder Khusus Rute Harmoni – Pasar Baru

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:22 WIB
TRANSJAKARTA menyediakan feeder atau bus pengumpan khusus untuk rute Harmoni – Pasar Baru. Layanan tersebut resmi beroperasi mulai...
Antara

Urus Tilang di Kota Tangerang Cukup Dari Rumah

👤Sumantri 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:15 WIB
MASYARAKAT yang kena tilang di Kota Tangerang cukup menunggu di rumah untuk menyelesaikan administrasinya. Jika mengurus ke Kejaksaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya