Sabtu 14 November 2020, 02:40 WIB

Kritik Mega Dinilai Menginspirasi

(Put/J-2) | Megapolitan
Kritik Mega Dinilai Menginspirasi

MOHAMAD IRFAN
Ahmad Riza Patria Wakil Gubernur DKI Jakarta

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza menegaskan masyarakat menjadi pihak yang paling bisa menilai hasil pembangunan di Ibu Kota. Penegasan itu merespons kritik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut kondisi Jakarta amburadul.

Menurut Ariza, hasil kerja para pemimpin akan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Tugas pemerintah ialah bekerja melayani masyarakat. "Ya, pernyataan Ibu Mega sangat baik bagi kami dalam rangka memotivasi, menginspirasi, memberikan satu tendensi bagi kami agar berbuat lebih baik lagi ke masyarakat," ujarnya, kemarin.

Ariza mengatakan Gubernur Anies Baswedan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sudah bekerja keras selama masa pemerintahan, terhitung sejak Oktober 2017. Masyarakat pula yang pasti bisa menilai dan mengetahui sejauh mana kerjaan pemprov.

"Silakan masyarakat yang ditanya. Jangan tanya kepada kami karena kami tugasnya bekerja memperbaiki kinerja. Silakan tanya seperti apa, apakah sudah baik, masih kurang, dan sebagainya. Tanyakan kepada masyarakat."

Menurut dia, sederet prestasi telah ditorehkan Anies sejak baik didampingi Sandiaga Uno maupun oleh dirinya, seperti tiga kali berturut-turut mendapat predikat laporan keuangan APBD wajar tanpa pengecualian (WTP).

"Lalu baru-baru ini kami mendapat penghargaan di bidang transportasi, yakni Sustainable Transport Awards 2021. Kami juga telah memiliki aplikasi sebagai bagian dari Jakarta smart city. Itu cukup baik. Jaringan internet kami, wi-fi kami, sudah lebih baik," kata dia.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri menyentil Pemprov DKI Jakarta dengan menyebut kondisi Jakarta amburadul. Padahal, menurut Mega, DKI Jakarta semestinya bisa menjadi 'Kota Mahasiswa' atau 'City of Intellect' jika ditata dengan baik. Oleh karena itu, Mega berharap, tujuan penataan DKI Jakarta dirumuskan secara jelas dengan melibatkan para akademisi. "Saya bilang Jakarta ini menjadi amburadul," tukasnya. (Put/J-2)

Baca Juga

ANTARA/Aprillio Akbar

Wagub DKI Sebut TPU Rorotan bukan Prioritas untuk Korban Covid-19

👤Yanti Nainggolan 🕔Kamis 21 Januari 2021, 08:39 WIB
Saat ini, Pemprov DKI masih memprioritaskan pengisian lahan di beberapa TPU lain, misalnya di TPU Srengseng Sawah dan TPU Tanah Kusir,...
Antara

Awal 2021, Klaster Keluarga Jadi Sumber Penularan Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:40 WIB
Sementara itu, untuk klaster perkantoran justru menurun hanya 2,7%. Data ini dihimpun selama sepekan penyelenggaraan PPKM yakni, 11-17...
MI/Andri W

Transjakarta Sediakan Feeder Khusus Rute Harmoni – Pasar Baru

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:22 WIB
TRANSJAKARTA menyediakan feeder atau bus pengumpan khusus untuk rute Harmoni – Pasar Baru. Layanan tersebut resmi beroperasi mulai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya