Selasa 08 Maret 2016, 20:02 WIB

Dua Tantangan Ahok Bertarung di Jalur Independen

Damar Iradat | Megapolitan
Dua Tantangan Ahok Bertarung di Jalur Independen

ANTARA/Rosa Panggabean

 

GUBERNUR DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mantap untuk maju lewat jalur independen pada Pilkada DKI 2017. Ia telah memperhitungkan untung dan ruginya maju lewat independen.

Ahok, begitu Basuki sehari-hari disapa, mengakui maju melalui jalur independen memiliki tantangan berat. Apalagi, dalam sejarah pemilihan gubernur DKI, calon independen belum sekalipun merasakan kemenangan.

"Tantangan terberat belum pernah ada gubernur menang independen. Kedua, kalau ada oknum-oknum KPUD yang tidak profesional gampang sekali membatalkan independen," kata Ahok di Tebet, Selasa (8/3).

Ahok menambahkan, untuk menghadapi itu, dirinya telah menyiapkan pondasi hingga Oktober 2017. Salah satu pondasi yang jadi andalan yakni berkurangnya banjir di Jakarta.

Selain itu, Ahok pun menjamin, dirinya bakal terpilih kembali, lantaran, pada masa kepemimpinannya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah terbuka ke masyarakat.

"Semua data kita buka anggaran, sudah e-budgeting kan sudah template. PTSP Kita makin baik. Sistem pajak makin baik," tuturnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini semakin mantap untuk maju lewat independen. Hal tersebut seiring dengan sikap PDIP yang masih bungkam.

Ahok juga sudah mengizinkan relawan Teman Ahok untuk membubuhkan nama Kepala Badan Pengalolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Santoso sebagai bakal calon wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Ahok.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut tak berkomentar apa-apa saat mengetahui Ahok memilih jalan non-partai di perhelatan Pilkada DKI kelak. Mega, kata Ahok, hanya melempar senyum, tak lebih.

Ahok bilang, dirinya sudah menjelaskan kepada Mega terkait maksud dan tujuannya dengan Teman Ahok. Mega pun sepakat dengan Ahok yang tak ingin membuat komunitas Teman Ahok kecewa. Ahok menuturkan, Teman Ahok butuh surat resmi dukungan dari Mega. (X-2)

Baca Juga

ANTARA/HO-Satpol PP Pemkot Jakarta Selatan.

Sidang Yustisi Digelar, 35 Tempat Usaha di Jaksel Ditindak

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 14:45 WIB
Pelanggar perda tersebut dikenakan ancaman pidana kurungan paling singkat 10 hari dan paling lama 60 hari atau denda paling sedikit Rp100...
MI/RAMDANI

Rumuskan Kebijakan Publik, Pemprov DKI Libatkan Generasi Muda

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 13:00 WIB
Salah satu keterlibatan anak muda dalam proses pembangunan di Jakarta di antaranya membangun fasilitas publik Halte...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Transjakarta Sediakan Layanan Wara Wiri Royal untuk Pengunjung Ancol

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 12:40 WIB
“Masyarakat bisa menikmati layanan ini selama pekan liburan sekolah periode 2 – 17 Juli 2022 di dua rute yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya