Rabu 02 Maret 2016, 10:02 WIB

Jabodetabek Diguyur Hujan Sepanjang Rabu (2/3)

Basuki Eka Purnama | Megapolitan
Jabodetabek Diguyur Hujan Sepanjang Rabu (2/3)

MI/Panca Syurkani

 

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi akan diguyur hujan pada Rabu (2/3) dengan intensitas mulai ringan, sedang, hingga lebat.

Keterangan Pusat Meteorologi Publik BMKG yang diperoleh pada Rabu (2/3) menyebutkan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara, sementara wilayah Jakarta lainnya berpotensi hujan ringan hingga sedang di pagi hari.

Pada siang hari, hujan dengan intensitas ringan sampai sedang akan terjadi di seluruh wilayah Jakarta.

Selanjutnya, pada malam hari, BMKG memperkirakan Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat untuk wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara. Sedangkan wilayah Jakarta lainnya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Di wilayah penyangga Jakarta juga akan mengalami hujan ringan hingga sedang seperti di Tangerang dan Bekasi. Sedangkan, Bogor dan Depok diprediksi berawan hingga hujan ringan.

Pada siang hari, BMKG memperkirakan hujan sedang hingga lebat terjadi di Tangerang, sedangkan wilayah lainnya berpotensi hujan ringan-sedang.

Pada Rabu malam diperkirakan potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di seluruh wilayah Bodetabek.

Kemudian, hujan lebat juga akan terjadi di wilayah selain Jabodetabek seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah bagian utara, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tenggara.

Dasar perkiraan BMKG itu sendiri sesuai pantauan citra radar cuaca, pantauan citra satelit dan analisa dinamika atmosfer. (Ant/OL-3)

Baca Juga

AFP

Rizieq Shihab Melarikan Diri Dari RS Ummi Lewat Gudang Obat

👤Dede Susanti 🕔Minggu 29 November 2020, 09:54 WIB
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser mengungkapka bahwa Rizieq Shihab, Ketua Front Pembela Islam (FPI) telah...
Ist

Penumpang MRT Jakarta Dapat Hand Sanitizer Gratis

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 00:20 WIB
Meski PSBB di DKI Jakarta masih akan diterapkan secara efektif hingga 6 Desember 2020, tidak bisa dimungkiri masyarakat memiliki keperluan...
ANTARA

Kasus Kerumunan Petamburan, Polisi Berpeluang Panggil Rizieq

👤Rachmatul Fajri 🕔Sabtu 28 November 2020, 19:55 WIB
Dari gelar perkara disimpulkan kerumunan di Petamburan itu memenuhi unsur pidana terkait Pasal 93 jo Pasal 9 UU RI Nomor 6 Tahun 2018...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya