Selasa 17 Desember 2019, 13:01 WIB

Gara-Gara Colosseum, Plt Disparbud Dicopot

Yanti Nainggolan | Megapolitan
Gara-Gara Colosseum, Plt Disparbud Dicopot

MI/Insi Nantika Jelita
Sekda DKI Saefullah saat mengumumkan pencabutan penghargaan untuk Diskotek Colosseum.

 

PELAKSANA Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Alberto Ali dicopot dari jabatannya. Ini adalah buntut dari pencabutan penghargaan Nominasi Hiburan & Rekreasi-Klab Malam & Diskotik Anugerah Adikarya Wisata 2019 kepada diskotek Colosseum Club 1001.

"Iya, benar (dicopot). Diganti Ibu Sri Hartati," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir saat dihubungi, Selasa (17/12).

Ia menjelaskan pencopotan dilakukan sejak Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah melakukan konferensi pers pencabutan penghargaan kemarin, Senin (16/12).

Keputusan tersebut diambil berdasarkan pemeriksaan Inspektorat DKI Jakarta.

Kini, Alberto menjabat sebagai Kepala Bidang Informasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Jabatan pelaksana tugas Kadis yang dicopot.

Baca juga: Tagar #4niesCuciTangan Trending di Twitter

Sebelumnya, Sekda DKI Jakarta Saefullah mengungkapkan pencopotan penghargaan berdasarkan rekomendasi Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta yang menjatuhkan sanksi terhadap tiga tempat usaha hiburan malam menyusul temuan penyalahgunaan narkoba, termasuk diskotek Colosseum.

Kegiatan razia terhadap pengunjung di Colossieum dilakukan 7 September 2019.

"Pemberian penghargaan kepada Colosseum yang diputuskan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya SK 388 2019 tentang penetapan pemenang Adikarya Wisata dibubuhi tanda tangan cetak, bukan tanda tangan basah. Berdasarkan fakta tersebut, penghargaan Adikarya Wisata kepada Colosseum dibatalkan," ujar Saefullah di Gedung Balai Kota, Jakarta, Senin (16/12). (OL-2)

Baca Juga

Antara/M Risyal Hidayat.

Pemprov DKI Tegaskan tidak Ada Pembelian Lahan Makam Baru

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Maret 2021, 02:50 WIB
TPU Rorotan ada 3.900 meter persegi dan lahan yang hendak ditata dengan dana Rp3,3 miliar. TPU Tegal Alur untuk makam pahlawan ada lahan...
MI/Vicky Gustiawan.

DKI Nihil Zona Merah Tetap Gencarkan 3T dan Disiplin 5M

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 05 Maret 2021, 01:55 WIB
Di Januari penambahan kasus bisa mencapai lebih dari 3.000 dalam sehari bahkan pernah di atas 4.000 kasus. Kemudian dalam sepekan terakhir,...
MI/Andri Widiyanto

Diserobot Kendaraan Bermotor, Jalur Sepeda Akan Diawasi Petugas

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 04 Maret 2021, 21:31 WIB
"Untuk itu, jalan itu nanti kita akan tertibkan dan atur ke depan. Kalau masih ada yang nyerobot tentu perlu ada peningkatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya